Sebagian Warga Lombok Utara Sudah Bisa Tidur di Rumah Bantuan Gempa, Yang Belum Terima Sabar

Lombok Utara, GL_ Proses percepatan rehab rekon rumah tahan gempa (RTG) di Pulau Lombok, khususnya di kabupaten Lombok Utata (KLU) masih terus dikebut. Berbagai upaya pun dilakukan sesuai prosedur yang telah ditetapkan Pemerintah. Sebagian RTG telah rampung dikerjakan, namun sebagian yang lain masih harus tetap bersabar menunggu.

Hal tersebut sesuai himbauan Bupati KLU, H. Najmul Akhyar sebelumnya, agar masyarakat yang belum menerima rekening bantuan gempa agar bisa bersabar karena Pemerintah dan semua pihak masih berusaha dengan masukkannya kedalam SK 22 sampai 27 sehingga masyarakat dapat mencairkan dana dan membangun rumah sesuai dengan harapan. Dikatakan Najmul, presmian RTG akan ditandai dengan penyerahan kunci kepada perwakilan masyarakat.

Selasa (25/9/2019) hari ini, kembali penyerahan kunci RTG secara simbolis dilakukan Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., bersama Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH., di Dusun Sejongga Desa Kayangan, KLU, kepada perwakilan masyarakat setempat.

 "Mereka adalah pahlawan bagi korban gempa NTB karena perannya sangat dominan mendampingi masyarakat dalam proses rehab rekons, semoga menjadi ladang amal ibadah bagi mereka," ucap Danrem mengapresiasi para fasilitator baik Babinsa maupun sipil dalam sambutannya.

Menurutnya, percepatan rehab rekons rumah jadi di wilayah Lombok Utara agar lebih signifikan lagi sehingga warga bisa segera kembali ke rumahnya masing-masing dalam keadaan baik dan nyaman.

Di kesempatan yang sama, Kalak BPBD Provinsi NTB H. Ahsanul Khalik, S.Sos., mengucap syukur bahwa NTB sudah bisa bangkit kembali. Terkait kekurangan yang belum dari pemerintah pusat, menurutnya, Pemerintah telah menyiapkan dana sekitar 1 triliun lebih kepada Pemprov NTB.

"Mari kita lupakan kesedihan, kita bangkit bersama dengan saling membantu dan bersinergi baik dengan masyarakat, pendamping, TNI/Polri sehingga semua permasalahan terselesaikan dengan baik," pungkasnya.

Adapun jumlah rumah yang diserahkan sebanyak 4.297 unit, dengan perincian sebanyak 1.904 rumah di kecamatan Bayan, dan sebanyak 2.393 rumah di kecamatan Kayangan.(GL/Pen)

Belum ada Komentar untuk "Sebagian Warga Lombok Utara Sudah Bisa Tidur di Rumah Bantuan Gempa, Yang Belum Terima Sabar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel