Pemkab Lotim Janji Tingkatkan Kesejahteraan Satpol PP

Lombok Timur, GL_ Selama dua bulan terakhir ratusan anggota Satpol PP telah mengikuti Bimbingan Tekhnis (Bimtek) di kabupaten Lombok Timur (Lotim)-NTB. Kegiatan tersebut ditutup dengan tradisi Pembaretan oleh Wakil Bupati (Wabup) Lotim, H. Rumaksi SJ, SH., pada Rabu (18/9/2019).

Dalam kesempatan itu Wabup berjanji, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lotim akan menyiapkan anggaran untuk peningkatan kesejahteraan serta asuransi bagi anggota Satpol PP.

"Satpol PP harus diberikan hak yang sesuai dengan tugas dan kewajibannya,” tandas Wabup.

Bimtek bagi anggota baru Satpol PP selama dua bulan tersebut, adalah gembelengan berupa Pembinaan Fisik, Mental, Keterampilan serta Peningkatan Pengetahuan anggota.

Dalam sambutannya, H. Rumaksi mengatakan, bahwa Satpol PP masih dipandang sebelah mata oleh masyarakat. Namun menurutnya, Satpol PP adalah garda terdepan dalam mengawal Perda sehingga kerap berbenturan secara langsung dengan masyarakat. Bahkan, mengabaikan setiap resiko dalam menjalankan tugas.

"Satpol PP kerap mendapat cibiran masyarakat. Bahkan dianggap tidak memiliki hati. Akan tetapi Satpol PP pengawal Perda yang selalu berdiri paling depan dalam menghadapi gejolak di masyarakat," ucap Rumaksi.

Stigma masyarakat tersebut dikatakan Rumaksi, menjadi ironi di tengah kesejahteraan Satpol PP yang masih terbilang rendah. “Kesejahteraan Satpol PP harus sesuai dengan resiko yang mungkin dihadapi di lapangan, serta perlunya asuransi sebagai jaminan keselamatan Satpol PP dalam bertugas,” pungkasnya.

Wabup juga menilai, di sisi lain anggota Satpol PP juga membutuhkan peningkatan wawasan dan pengetahuan.(Ded/Hum)

Belum ada Komentar untuk "Pemkab Lotim Janji Tingkatkan Kesejahteraan Satpol PP"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel