Para Pemulung dan Tukang Sapu Jalanan di Lombok Turut Rasakan Berkah Hari Jadi Polantas ke-64

Mataram, GL_ Beragam cara dilakukan orang untuk merayakan hari jadi atau hari ulang tahunnya. Mulai dari menggelar pesta hingga berhura-hura. Sejatinya, merayakan hari kelahiran adalah bentuk rasa syukur terhadap nikmat usia yang dikaruniakan Sang Pencipta Jagat Raya.

Seperti yang dilakukan jajaran Direktorat Lalulintas Polda NTB misalnya. Sebagai wujud rasa syukur terhadap hari jadinya yang ke-64 beragam kegiatan positif dilakukan untuk memperingatinya. Mulai dari bersih-bersih tempat ibadah hingga berbagi berkah kepada rakyat di tingkat bawah. Selain itu, musim kemarau yang berkepanjangan dimanfaatkan untuk berbagi air bersih bagi masyarakat di pelosok-pelosok Desa yang mulai merasakan kesulitan air.

Direktur Lalulintas Polda NTB, Kombespol Amin Litarso, SH., yang turun langsung memimpin kegiatan-kegiatan sosial tersebut mengatakan, kegiatan sosial Ditlantas Polda NTB akan terus dilakukan seluruh jajarannya secara rutin berkesinambungan.

“Rencana setiap bulannya kami akan melakukan kegiatan ini (bersih-bersih masjid_red) dan memberikan makan siang gratis kepada masyarakat. Ini adalah bagian dari upaya kami membangun hubungan baik dengan masyarakat,” ungkap Dirlantas di sela-sela pembagian nasi bungkus kepada masyarakat usai pelaksanaan ibadah sholat jum'at baru-baru ini.

Sementara itu, Kasubdit Regident Samsat Polda NTB, Kompol Nurhadi Ismanto, SIK., kepada gemalombok.com Selasa (17/9/2019) menyampaikan, kegiatan bersih-bersih masjid Hidayatus Sholihin Ampenan Kota Mataram pada jumat (13/9) lalu merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyambut HUT Polantas yang ke-64 pada tanggal 22 September 2019 mendatang.

“Kami tidak hanya melakukan bersih-bersih masjid saja, tetapi juga tempat ibadah Pura yang jadwalnya kami telah siapkan,” tandasnya.

Ditambahkan Nurhadi, pihaknya juga akan melakukan kegiatan Anjangsana ke Purnawirawan Polantas dan Pantai Asuhan, Polantas Berbagi, Donor Darah, Pemeriksaan dan pengobatan gratis yang puncak acaranya berupa penyerahan bantuan kepada Ponpes di Labulia Lombok Tengah pada 22 September 2019 mendatang.

Lebih lanjut dijelaskannya, kegiatan bersih-bersih Masjid yang dikemas dalam kegiatan jumat berkah bersama Polantas itu juga dilanjutkan dengan bagi-bagi nasi bungkus untuk makan siang usai pelaksanaan ibadah jumat di masjid Hidayatus Sholihin Ampenan. Masyarakat sekitar, khususnya jamaah sholat jumat serta pengurus Masjid sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

Senin (16)9/2019) kemarin jajaran Ditlantas Polda NTB juga kembali melakukan bagi-bagi berkah berupa makanan gratis nasi bungkus kepada para pemulung, tukang sapu jalanan dan tukang sampah di kawasan kota Mataram dan kabupaten Lombok Barat. Nampak wajah sumringah dan antusias para pemulung menyambut berkah yang dibagikan jajaran Polantas Polda NTB itu. Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 08.00 – 13.30 Wita itu diikuti sedikitnya 30 orang personil Ditlantas Polda NTB.

Usai bagi-bagi nasi bungkus, kegiatan dilanjutkan dengan pendistribusian air bersih kepada masyarakat Desa Penanggak, kecamatan Batu Layar, kabupaten Lombok Barat. Sejak memasuki musim kemarau panjang, Desa ini merupakan salah satu Desa yang mulai merasakan kesulitan air bersih. Sejumlah mobil tangki dikerahkan untuk mengangkut air bersih ke pemukiman warga. Masyarakat setempat mengaku antusias serta mengapresiasi kegiatan tersebut.(GL/red)

Belum ada Komentar untuk "Para Pemulung dan Tukang Sapu Jalanan di Lombok Turut Rasakan Berkah Hari Jadi Polantas ke-64"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel