Masih Ingat Dengan Udin Sedunia? Dari Ditawar Parpol Jadi Caleg DPR RI, Sekarang Mau Buat Lagu Anak-Anak

Lombok Timur, GL_ Siapa yang tak kenal Udin Sedunia. Pemuda asal Montong Baan, Lombok Tengah-NTB, yang telah berhasil menembus dunia hiburan tanah air berkat lagu “Udin Sedunia” yang diciptakan dan dinyanyikannya sendiri. Berkat rekaman lagunya yang viral di jejaring Youtube membuatnya kebanjiran job untuk tampil di sejumlah TV Nasional. Lirik lagunya yang sederhana dan unik mampu menghipnotis masyarakat Indonesia menjadi demam “Udin”.

Seiring waktu berlalu, nama Udin kian meredup. Wajahnya mulai jarang terlihat dilayar kaca. Aksi-aksi kocaknya dalam berbagai acara komedi pun seolah menghilang.

Rabu (11/09/2019) pagi, wajah fenomenal tersebut tiba-tiba muncul di sebuah warung sederhana di kawasan taman Kota Selong Lotim. Dengan senyum khas dan sikap cerianya, Udin menyapa setiap orang yang dijumpainya. Para pedagang di kawasan Taman Kota Selong ini sangat akrab dengan wajah Udin Sedunia. Pasalnya, di kawasan ini kerap menjadi lokasi tongkrongan Udin semasa masih menjadi mahasiswa STKIP Hamzanwadi beberapa tahun silam.

Dengan lancar juga Udin “mengabsen” para pedagang di kawasan tersebut yang tak bisa dijumpainya karena sudah tak lagi berjualan di lokasi itu.

Saat Jurnalis gemalombok.com menghampiri, Udin spontan menyambut ramah dan menjawab setiap pertanyaan yang ditujukan kepadanya sambil melontarkan senyum khasnya.

Udin mulai bercerita tentang kegiatannya saat ini yang sudah tak sepadat sebelumnya. Meski jarang tampil di TV namun dirinya masih menerima job bernyanyi atau sebagai Master Ceremonial (MC). Udin juga ternyata masih menciptakan lagu. Namun kali ini, bukan lagu parodi atau lagu dewasa, melainkan lagu anak-anak.

“Saya bikin lagu anak-anak. Untuk mengembalikan dunia anak-anak yang hilang,” jawabnya dengan khas rada gemulainya.

Saat ini bakti terhadap orang tua menyiutkan hasrat Udin untuk kembali mengarungi dunia entertaint di Ibu Kota. Terbukti dia lebih memilih untuk menjaga orang tuanya yang saat ini mulai sakit-sakitan. Ia juga bermaksud melanjutkan kuliahnya yang sebelumnya sempat terhenti.

“Sekarang-sekarang ini Bapak sakit. Jadi, belum diizinkan untuk pergi (ke Jakarta,-red). Mau lanjut kuliah dulu,” ucapnya.

Dibalik tingkah lucunya, Udin ternyata menyimpan kepedulian tinggi terhadap anak-anak. Dalam bidang musik, ia mulai fokus menciptakan lagu anak, serta akan membuat Vlog dalam waktu dekat dengan konten untuk anak. “Sekarang mau bikin, tapi konten anak-anak. Sama lebih ke lagu-lagu berpesan positif,” tuturnya.

Berbagai macam kegiatan sosial peduli anak juga dilakukannya demi menjaga keceriaan anak-anak. Meski kadang aksi-aksi sosial yang dilakukannya itu harus menguras kocek pribadinya.

Bahkan Udin pun mengaku geram membaca berita pemerkosaan di Lotim beberapa waktu lalu yang dilakukan seorang ayah terhadap anak tirinya hingga hamil tiga bulan. Sontak raut wajahnya berubah saat ditanya hukuman apa yang pantas bagi pelaku. Menurutnya, pelaku harus mendapat hukuman setimpal agar menjadi efek jera. Selain itu, agar tidak ada lagi anak-anak lain menjadi korban.

“Pokoknya hukum harus ditegakkan! Jangan hukum menjadi timpang karena orang yang punya kepentingan dan materi,” jawabnya tegas dengan mimik wajah serius yang sebelumnya nyaris tak pernah terlihat ketika Udin tampil di TV. Dibalik sikap lucu Udin tapi menyimpan ketegasan itu ternyata disoroti salah satu Partai Politik yang pernah menawarkan Udin sedunia ini untuk maju sebagai Caleg DPR RI pada PILEG 2018 lalu, meski akhirnya Udin mengaku belum bersedia.(GL/Ded)

Belum ada Komentar untuk "Masih Ingat Dengan Udin Sedunia? Dari Ditawar Parpol Jadi Caleg DPR RI, Sekarang Mau Buat Lagu Anak-Anak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel