Kurang Dari 24 Jam, Dua Pelaku Curanmor di Lotim Berhasil Diringkus Polisi

Lombok Timur, GL_ Dua orang pemuda, masing-masing AZ alias GY (28 th), warga Dusun Dasan Selebung, Desa Selebung, Kecamatan Keruak, kabupaten Lombok Timur (Lotim) dan AR (20 th), warga Lingkungan Geres Timuk, Kelurahan Geres Lauk, Kecamatan Labuhan Haji, kedapatan mencuri sepeda motor di terminal Pasar Keruak, kabupaten Lotim, Selasa (23/9/2019). Kedua tersangka diringkus dalam tempo kurang dari 1 X 24 Jam oleh anggota Timsus 3C (Curat, Curas, Curanmor) Polres Lotim, Selasa dini hari tadi sekitar pukul 03.00 Wita, di kediamannya tanpa perlawanan.

Kabid Humas Polda NTB, Kombespol Purnama, SIK., dalam keterangan persnya menyebutkan, korban seorang wanita bernama Widayanti (29 th), warga Dusun Embung Montong Beli, Desa Menceh, Kecamatan Sakra Timur. Dari laporan korban, petugas langsung bergerak cepat menyergap para pelaku.

Dijelaskan Purnama, tersangka pertama yang ditangkap yakni AZ. Petugas kemudian melakukan pengembangan dan berhasil menangkap satu rekan pelaku berinisial AR di Terminal Pasar Keruak.

“Modusnya, sebelum beraksi para tersangka merencanakan aksi pencurian yang akan mereka lakukan di Rumah tersangka AZ. Mereka berbagi peran dalam menjalankan aksinya,” ungkap Purnama. Menurutnya, tersangka AR bertugas menjadi eksekutor untuk mengambil sepeda motor korban yang diparkir di Terminal Pasar Keruak dalam keadaan tidak terkunci stang.

“Dengan cara didorong dari TKP sekitar 500m menuju ketempat AZ yang sudah menunggu. Selanjutnya pelaku AZ Menghidupkan sepeda motor tersebut dengan menggunakan kunci leter T dan menyembunyikannya di belakang rumahnya yang berjarak sekitar 1 km dari TKP,” dijelaskan Purnama.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini kedua tersangka berikut barang bukti 1 Unit sepeda motor Honda Vario CW warna merah milik korban dan kunci leter T yang digunakan oleh pelaku diamankan ke Polres Lombok Timur guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut.(GL/red)

Belum ada Komentar untuk "Kurang Dari 24 Jam, Dua Pelaku Curanmor di Lotim Berhasil Diringkus Polisi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel