Keren, Aplikasi Game Ini Antar Satlantas Polres Lotim Raih Juara Nasional Inovasi SIM

Lombok Timur, GL_ Satlantas Polres Lombok Timur (Lotim) berhasil meraih peringkat ke-2 secara Nasional dalam Inovasi Pelayanan Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Melalui aplikasi game yang diberi nama GEMILOTIM (Game Edukasi Milenial Lombok Timur), Satlantas Polres Lombok Timur bermaksud untuk membantu dalam ujian SIM sesungguhnya.

"Disitu ada edukasi pengetahuan Lalu Lintas dan juga permainan atau simulasi bagi mereka yang ingin melakukan peningkatan SIM," ungkap Kasat Lantas Polres Lotim, AKP Ryan Faisal, Sabtu (14/09/2019).

Game ini kata Ryan, didesain untuk membantu kalangan milenial dalam menghadapi ujian SIM yang sesungguhnya. Melalui kisi-kisi materi ujian teori yang disajikannya, masyarakat akan lebih mudah untuk menjawab soal saat pelaksanaan ujian peningkatan SIM.

"Jadi, masyarakat khususnya generasi milenial atau pelajar yang ingin membuat SIM bisa belajar terlebih dahulu dalam game tersebut. Di situ ada edukasi pengetahuan Lalu Lintas dan juga permainan atau simulasi bagi mereka yang ingin melakukan peningkatan SIM," jelasnya.

Ide pembuatan aplikasi ini sendiri, merupakan upaya Satlantas Polres Lotim untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Serta menggugah kesadaran masyarakat dalam pentingnya berlaku tertib dalam berlalulintas.

"Kami dari Satlantas akan terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas. Sehingga, mengurangi tingkat kecelakaan dalam berkendara," ujar Ryan.

peraihan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Satlantas Lotim. Karena melalui aplikasi pelayanan SIM tersebut telah mampu membawa nama Lombok Timur di kancah Nasional.

"Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua. Setidaknya mengharumkan nama Lombok Timur di kancah Nasional," ucapnya sumringah.

Aplikasi GEMILOTIM ini dapat didownload pada Google Playstore. Hingga saat ini ungkap Ryan, aplikasi ini telah di download oleh lebih dari 1000 pengguna smartphone. Sebelumnya, aplikasi ini telah mendapat peringkat 1 di tingkat Provinsi NTB.(GL/Ded)

Belum ada Komentar untuk "Keren, Aplikasi Game Ini Antar Satlantas Polres Lotim Raih Juara Nasional Inovasi SIM"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel