Kadis Dikbud Lotim Tegaskan Tak Terpengaruh Timses SUKMA Dalam Mutasi Kepala Sekolah

Lombok Timur, GL_ Beberapa waktu lalu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lombok Timur (Lotim) telah melakukan Mutasi untuk jabatan Kepala Sekolah. Namun, tindakan mutasi tersebut diterpa isu tak sedap, bahkan mendapat kecaman dari Tim Sukses yang berjuang memenangkan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati paket SUKMA (Sukiman-Rumaksi).

Pasalnya, Mutasi Kepala Sekolah tersebut dinilai tidak mengakomodir rekomendasi Timses dalam pengisian jabatan tersebut. Bahkan, salah satu Korcam lantang bersuara di Media terkait hal ini.

Dihadapan sejumlah awak media, Kadis Dikbud Lotim, H. Zainuddin, pada Senin (09/09/2019), menegaskan bahwa mutasi Kepala Sekolah yang dilakukannya tidak terpengaruh intervensi Timses. Menurutnya mutasi yang dilakukannya telah seauai dengan aturan yang ada.

Dikatakan Zainuddin, saat ini Ia hanya fokus untuk memperbaiki dunia pendidikan di Lombok Timur dan sangat terbuka untuk menerima orang-orang yang memiliki niatan yang sama.

“Siap bersama-sama ikhtiar untuk memajukan pendidikan di Lombok Timur. Yang harus saya benahi itu, Dikbud. Siapapun dia, kalau siap membangun Dikbud, silahkan," pungkasnya.

Lebih lanjut, Zainuddin mengungkapkan bahwa pengangkatan Kepala Sekolah harus melalui mekanisme yang digariskan dalam Permendikbud No. 6 thn 2018, yaitu seleksi CaKap (Calon Kepala Sekolah) dan Peningkatan kapasitas Kepala Sekolah.

Tujuan dari kedua mekanisme itu sendiri menurutnya, adalah untuk mendapatkan sertifikat Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LP2KS) bagi para Kepala Sekolah.

"Langsung kita daftar sebagai peserta penguatan untuk mendapat sertifikat. Sertifikat bisa didapat lewat seleksi Cakap dan diklat penguatan Kepala Sekolah," terangnya.

Sebelumnya, sebanyak 154 Kepala Sekolah SD dan 48 orang Kepala Sekolah SMP telah dilantik. Dari keseluruhan Kepala Sekolah yang dilantik, 15 orang Kepsek SMP, dan 45 Kepsek SD, yang telah dilantik kembali.(GL/Ded)

Belum ada Komentar untuk "Kadis Dikbud Lotim Tegaskan Tak Terpengaruh Timses SUKMA Dalam Mutasi Kepala Sekolah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel