Jelang Peringatan G30S/PKI, Polda NTB Ajak Wartawan “Bersantai” di Kawasan Wisata Sembalun

Lombok Timur, GL_ Semua kita pasti masih teringat jelas dengan sebuah peristiwa besar yang terjadi di bulan September yang telah menggemparkan negeri ini dan telah mengorbankan sedikitnya 7 nyawa Jenderal dan Perwira pertama TNI yang kemudian dinobatkan sebagai Pahlawan Revolusi. Peristiwa yang dinilai sebagai akibat fitnah pemberontakan Partai Komunis Indonesia (PKI) itu terjadi pada malam Jum’at, tanggal 30 September 1965 silam, sehingga pemberontakan tersebut dikenal dengan nama G30S/PKI.

Menjelang peringatan hari bersejarah sekaligus berdarah atau G30S/PKI tersebut, serta di tengah kondisi Indonesia dihadapkan pada isu rencana demonstrasi besar-besaran dari sejumlah daerah di Indonesia tidak terkecuali NTB, Kepolisian Daerah (Polda) NTB mengajak sekitar 18 orang wartawan media Cetak, Elektronik, dan media online untuk bersantai di kawasan objek wisata Desa Sembalun dan menginap di sebuah penginapan mewah di sana.

Desa Sembalun terletak di bawah lereng Gunung Rinjani yang bisa ditempuh dengan perjalanan sekitar 3 jam dari kota Mataram. Panorama di kawasan wisata Sembalun terbilang cukup indah, ditambah lagi dengan cuaca pegunungannya yang dingin membuat setiap pengunjung akan merasa betah berlama-lama di sana.

Acara yang dikoordinir Bidang Humas Polda NTB tersebut dikemas dengan nama Media Gathering bersama wartawan media cetak, elektronik dan media online di kawasan wisata Sembalun Lombok Timur. Menurut Polda NTB, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan menyamakan persepsi antara Polda NTB dengan Jurnalis.

Selain Kabid Humas Polda NTB turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Bhayangkari Daerah NTB. Ny. Shinta Nana Sudjana, Karolog Polda NTB, Kombes Pol. Drs. I Gusti Igap Udiantara, Dirlantas Polda NTB, Kombes Pol. Amin Litarso, SH., Dirpamobvit Polda NTB. Kombes Pol. Gatut Kurniadin, SH., SIK. dan hadir juga Kapolres Lombok Timur (Lotim), AKBP Ida Bagus Made Winarta.

Acara tersebut dimulai dengan makan malam bersama pada Sabtu (28/9/2019) malam, kemudian perkenalan media kepada para pejabat dan bhayangkari, 'kambing guling', permainan game serta hiburan.

“Suasana berlangsung rileks dan akrab dengan candaan yang menghilangkan ketegangan,” ungkap Kabid Humas Polda NTB, Kombespol Purnama SIK dalam pers releasenya.

Dalam sambutannya, Purnama menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan guna lebih mempererat silaturahmi dan menguatkan komunikasi yang lebih baik antara Polda NTB dengan Jurnalis dari berbagai media, dimana memang hal tersebut diperlukan dalam menyikapi perkembangan kamtibmas di NTB maupun nasional.

“Kita ketahui saat ini banyak sekali hoaks, ujaran kebencian maupun kejahatan siber lainnya yang mengakibatkan gangguan kamtimbas seperti unras atau demontrasi serta aksi lainnya. konflik dll,” tambahnya.

Oleh karena itu lanjut Purnama, media dan Polda NTB perlu menyamakan persepsi dalam membangun opini positif sebagai upaya menciptakan suasana yang teduh dan damai.(GL/red)

Belum ada Komentar untuk "Jelang Peringatan G30S/PKI, Polda NTB Ajak Wartawan “Bersantai” di Kawasan Wisata Sembalun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel