Jelang MTQ ke XXVIII Tingkat Provinsi Tahun 2019, Bupati Lotim: MTQ Bukan Hanya Tentang Keindahan Bacaan, Tapi...

Lombok Timur, GL_ Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XXVIII Tingkat Provinsi NTB tahun 2019 akan berlangsung pada 02-09 Oktober mendatang di kabupaten Lombok Barat. Setiap kabupaten/kota mulai mempersiapkan para kontingennya sebelum berlaga, tidak terkecuali kabupaten Lombok Timur (Lotim).

Pemda Lotim mulai menggelar Training Centre (TC) hingga 12 hari kedepan bagi kafilahnya. Sedikitnya 52 orang Khafilah akan berlaga pada 7 Cabang yang terdiri dari 25 Golongan Cabang dalam MTQ tingkat provinsi mendatang.

Gelaran TC dibuka Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Lotim, Mahsin S.Pd., mewakili Bupati Lotim, HM. Sukiman Azmi, pada Kamis (19/09/2019), di Wisma MTSn 1 Selong.

Dalam amanat Bupati, H. Sukiman Azmy, yang dibacakan Asisten 1 berharap, melalui TC ini Qori'/Qori'ah, Hafiz/Hafizah, Mufasir/Mufassirah dan Khat/Khattah Lotim bisa memaksimalkan potensinya serta mempersiapkan fisik dan mental para Khafilah.

"Manfaatkan TC ini untuk mempersiapkan diri dengan baik, menambah wawasan dan pengetahuan. Baik itu pesertanya, maupun pembimbingnya. Sebab mental pemenang diawali dengan persiapan yang baik dan matang dari seluruh pihak yang terlibat," pesan Bupati.

Bupati menekankan, bahwa MTQ tidak saja tentang keindahan bacaan, keindahan khat, keindahan serta kedalaman tafsir, tapi pemahaman isi dan pengamalannya.

"Akan semakin indah, jika para wakil Lombok Timur ini nantinya dapat menjadi duta untuk lebih membuminya ajaran-ajaran Al-Quran di masyarakat sekitar," harapnya.

Bupati juga berpesan, agar para peserta menjaga kondisi kesehatan, juga menjaga nama baik Daerah, dengan menunjukkan perilaku terpuji saat mengikuti MTQ  XXVII tingkat Provinsi mendatang. (GL Ded/Hum)

Belum ada Komentar untuk "Jelang MTQ ke XXVIII Tingkat Provinsi Tahun 2019, Bupati Lotim: MTQ Bukan Hanya Tentang Keindahan Bacaan, Tapi..."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel