Hari Kedua Operasi Patuh Gatarin 2019, Dari 1.649 Yang Ditilang, Tidak Pake Helm Masih Pelanggar Terbanyak

Mataram, GL_ Operasi Patuh Gatarin 2019 Polda NTB telah memasuki hari ketiga pada Sabtu (31/08/2019). Menurut data hasil kegiatan dua hari sebelumnya, jumlah pelanggar lalulintas yang ditilang sebanyak 1.649 pengendara, dan memberikan teguran kepada 372 pengendara.

Pelanggaran masih didominasi pengendara sepeda motor. Jenis pelanggaran terbanyak yakni pengendara yang tidak memakai Helm sebanyak 816 pengendara, disusul 109 pengendara tidak memilki SIM, 73 pengendara melawan arus, dan 34 pengendara menggunakan HP saat berkendara.

Sedangkan untuk roda empat pet
ugas menilang 120 pengemudi karena tidak memakai sabuk keselamatan saat berkendara. Dua orang pengemudi ditilang karena melawan arus lalu lintas dan dua pengemudi lagi menggunakan HP saat berkendara. Satu kejadian lakalantas ditemukan saat operasi berlangsung yang mengakibatkan 1 orang meninggal dan 2 korban luka ringan.

Kabid Humas Polda NTB, Kombespol Purnama, SIK., dalam keterangan persnya mengatakan, selain melakukan penindakan, petugas juga melakukan kegiatan preemtif seperti penerangan dan penyuluhan di media, rest area, tempat rawan terjadi lakalantas dan tempat dimana sering terjadi pelanggaran lalu lintas. Selain itu juga melakukan penyebaran leaflet, stiker, pemasangan spanduk dan baliho.

“Kami tetap mengharapkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas di jalan raya. Itu akan lebih baik sebelum terjadi kecelakaan yang tentunya akan merugikan. Kecelakaan biasanya didahului oleh pelanggaran atau kelalaian,” tegasnya. Purnama juga menghimbau masyarakat agar selalu taat terhadap aturan lalulintas.(GL/red)

Belum ada Komentar untuk "Hari Kedua Operasi Patuh Gatarin 2019, Dari 1.649 Yang Ditilang, Tidak Pake Helm Masih Pelanggar Terbanyak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel