Harga Semen Melonjak, Pelaksana Proyek Rumah Gempa di Lotim Menjerit

Aplikator RTG, Samsul Hakim
Lombok Timur, GL_ Kelangkaan dan melonjaknya harga semen di Lombok Timur (Lotim) NTB membuat para pelaksana proyek Rumah Tahan Gempa (RTG) panik. Proyek yang kini tengah dalam pengerjaan pun terancam mangkrak.

Samsul Hakim, salah satu Aplikator RTG yang sedang mengerjakan pembangunan rumah tinggal bagi korban gempa di Lombok Timur menjerit akibat mahalnya harga semen. Para aplikator mengaku terpaksa menunda pengerjaan pembangunan RTG.

"Jadinya tersendat pengerjaan rumah warga yang terkena dampak gempa ini," diakui Hakim.

Padahal lanjutnya, para aplikator diminta agar segera menyelesaikan pembangunan RTG agar masyarakat tidak terus menerus tinggal di bawah tenda.

"Sementara masyarakat mendesak agar rumahnya dapat terbangun seratus persen. Mereka mau tinggal di tempat yang layak," ungkapnya, sembari berharap agar Pemerintah segera menyikapi kenaikan harga semen ini.

Kades Keruak, Muhdim
Hal senada juga dikeluhkan Kepala Desa Keruak, Muhdim. Menurutnya, selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dirinya merasa sangat terkendala dalam pekerjaan infrastruktur di tingkat Desa akibat melambungnya harga semen.

"Kita dibawah ini cukup kesulitan melanjutkan program-program yang kita anggarkan," keluh Muhdim.

Ia menambahkan, hika kondisi ini terus berlanjut ia akan mencoba untuk melakukan penyesuaian dengan kondisi. Salah satu upaya yang akan dilakukan yakni dengan merubah RAB yang ada, yang akan berimbas pada kurangnya volume pekerjaan.

"Sementara ada cara lain, dengan merubah RAB saja. Namun, tetap dengan melampirkan berita acara yang disepakati bersama BPD," tandasnya.

Harapan yang sama juga dilontarkan Muhdim, agar Pemerintah segera mengambil sikap untuk menormalkan kembali ketersediaan dan harga semen di pasaran.

"Kita selaku masyarakat paling bawah, ujung tombak paling bawah berharap agar Pemerintah mengambil langkah-langkah dan sikap untuk menormalkan kembali harga semen ini," pintanya. (GL/Ded)

Belum ada Komentar untuk "Harga Semen Melonjak, Pelaksana Proyek Rumah Gempa di Lotim Menjerit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel