Drama Pengejaran Pelaku Curanmor di Lotim, Diringkus Dua Hari Setelah Korban Lapor

Lombok Timur, GL_ Aksi polisi Satreskrim Polres Lombok Timur (Lotim) dalam memberantas kejahatan, khususnya timsus 3C (Curat, Curas dan Curanmor) patut diacungi jempol.

Sabtu (14/9/2019) sore, sekitar pukul 18.45 Wita, timsus 3C polres Lotim, kembali meringkus seorang pelaku curanmor di seputaran pasar Keruak Lotim. Pelaku berhasil diringkus Berdasarkan laporan polisi korban dengan Nomor : LP/40/IX/2019/NTB/Res Lotim/Sek.Terara tgl 12 September 2019 Tentang Tindak Pidana Pencurian (Curanmor), atau dua hari setelah korban melapor ke polisi.

Korban bernama Lalu Suhardi (54 Th) warga Desa Rarang, Kecamatan Terara, yang kehilangan sepeda motornya beberapa saat setelah korban masuk ke dalam kiosnya di wilayah Desa Rarang.

Kasatreskrim Polres Lotim, AKP I Made Yogi Purusa Utama, kepada gemalombok.com, Sabtu (14/9/2019) mengungkapkan, pelaku berinisial PA (29 th), warga Dusun Jekeh, Desa Sukarara, Sakra Barat.

Modus dan kronologis kejadian dijelaskan Yogi, korban memarkir kendaraan miliknya di depan kios miliknya dalam posisi stang terkunci. Kemudian setelah motor ditinggal masuk ke dalam kios, tidak berselang lama, korban mendengar suara sepeda motornya dihidupkan dengan suara kencang dan dibawa kabur kearah barat. Akibat kejadian tersebut korban mengaku mengalami kerugian senilai Rp 25 juta. Selanjutnya korban melaporkan peristiwa naas yang dialaminya itu ke polsek Terara.

Drama Penangkapan pelaku dituturkan Yogi, berakhir di depan pasar Keruak Lotim. Sebelumnya, pelaku dibuntuti oleh Tim dari pertigaan Sepit.

“Sesampai di Lapangan Keruak Tim kehilangan jejak pelaku sehingga Katim (kepala tim) memerintahkan untuk membagi menjadi tiga Tim dengan menutup jalan keluar yang menuju Lombok Tengah dan menuju Labuhan Haji,” tuturnya.

Selanjutnya, tepat di depan pasar Keruak pelaku yang melintas langsung dihadang petugas. “Satu dari depan dan dikejar oleh Tim dua dari belakang. Selanjutnya pelaku menyerah dan kami tangkap tanpa perlawanan,” lanjut Yogi.

Barang Bukti (BB) yang berhasil diamankan petugas dijelaskannya, sebuah Sepeda Motor Yamaha  N-MAX, 1 Buah Buku Kontrol kendaraan Atas nama korban, 1 Buah STNK Palsu, dan 1 Pasang Plat Nopol Palsu yang dipasang pelaku.

“Saat ini Pelaku dan Barang Bukti diamankan di Polres Lotim guna pengembangan dan  Proses hukum lebih lanjut,” tutup Yogi.(GL/red)

Belum ada Komentar untuk "Drama Pengejaran Pelaku Curanmor di Lotim, Diringkus Dua Hari Setelah Korban Lapor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel