Di Lombok Timur, Pemuda Anti Korupsi Dukung Revisi UU KPK

Lotim, GL_ Aliansi Pemuda Anti Korupsi Lombok Timur-NTB menggelar aksi damai mendukung revisi UU KPK, pada Senin (09/09/2019). Masa aksi menilai revisi UU KPK tidak akan melemahkan KPK. Namun, justru akan menyempurnakan perangkat hukum KPK dalam menjalankan tugas pemberantasan korupsi.

"Aksi yang kami lakukan pada hari ini adalah bentuk dukungan masyarakat untuk memperkuat KPK. Revisi UU KPK Perlu didukung, untuk menyempurnakan perangkat hukum yang digunakan oleh KPK dalam bertindak," tegas Korlap aksi, Taufik Hidayat.

Ia pun menilai, bahwa munculnya anggapan pelemahan KPK melalui Revisi UU KPK merupakan opini yang dibangun oleh pihak-pihak tertentu demi kepentingan pribadi atau kelompoknya.

"Revisi UU KPK tersebut,  jangan dipandang sebagai upaya pelemahan KPK RI. Saya kira itu adalah opini sesat dan menyesatkan yang dibangun oleh oknum yang punya kepentingan," tandasnya.

Keberadaan dewan pengawas juga dianggap perlu untuk mengontrol kinerja KPK. Seperti halnya, keberadaan pengawas pada institusi-institusi lain.

"Kepolisian di awasi, Kejaksaan di awasi, Bupati di awasi, Gubernur juga di awasi. bahkan, Presiden juga diawasi," ujarnya.

Untuk menunjukkan keseriusannya dalam mendukung Revisi UU KPK, Taufik mengatakan dalam waktu dekat akan menggelar aksi serupa di depan gedung DPR RI. (GL/Ded)

Belum ada Komentar untuk "Di Lombok Timur, Pemuda Anti Korupsi Dukung Revisi UU KPK"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel