Dapat Bantuan Gempa Bermilyar-Milyar, Seorang Kades di Lombok Buat Warung Bakso Satu Milyar

Lombok Barat, GL_ Musibah gempa Lombok setahun lalu menjadi berkah bagi Desa Jeringo, di kabupaten Lombok Barat (Lobar) NTB. Desa ini kebanjiran bantuan, baik dana maupun bantuan berbentuk materi. Bermilyar-milyar dana bantuan mengalir ke desa ini.

Bahkan, Kades Jeringo, Sahril, menjadi terkenal dengan julukan Kades Satu Milyar. Terlebih pasca videonya yang menantang Presiden Jokowi dan Kabinetnya turun langsung ke lokasi gempa Lombok viral di media sosial. Desa Jeringo akhirnya didatangi Menteri keuangan Sri Mulyani dan memberi sumbangan sebesar Rp 1 milyar.

Untuk mengabadikan julukan Kades Satu Milyar terhadap dirinya itu, Sahril membuat warung kuliner bakso bernama 'Bakso Kades Satu Milyar'.

“Bahasa itu yang saya ingin boomingkan jadi Kades satu milyar. Saya buatlah bakso namanya kades satu milyar. Kalau namanya kades satu milyar pasti pak Sahril itu, pasti kades Jeringo itu,” ungkapnya kepada gemalombok.com, ditemui di Desa Jeringo, Sabtu (21/9/2019).

Sahril mengakui, dana bantuan yang didapat Desanya selama musibah gempa lalu bukan cuma satu milyar melainkan lebih dari Rp 7 milyar. Belum termasuk bantuan dalam bentuk materi berupa makanan dan logistik lainnya.

“Padahal yang kita dapatkan adalah bermilyaran bukan hanya satu milyar, lebih. Bahkan Rp 5 - 7 milyar. Untuk huntara saja kami dapatkan sampai Rp 5 milyar dari NGO. Warga-warga kami disini semua dapat huntara,” tuturnya bangga.

Ditanya seputar alasan membuat warung bakso Kades Satu Milyar, Sahril mengatakan, warung kuliner bakso ini dihajatkan untuk meningkatkan gizi masyarakat. Bahan daging yang digunakan untuk membuat bakso Satu Milyar itu menurut Sahril, adalah daging sapi berkualitas nomor satu, yang dijamin kualitas dan kuantitasnya. “Kami tidak menjual harga tapi menjual rasa,” tandasnya.

Racikan bumbu dan rempah-rempahnya dibuat sendiri secara manual tanpa mesin penggiling. Hanya dagingnya yang digiling di tempat penggilingan. “Semua alami. Seratus persen halal walaupun kami belum memiliki predikat halal tapi kami berani pastikan semua halal,” tegasnya.

Nama bakso kades satu milyar lanjut pria mantan Sopir angkot ini, terinspirasi ketika dirinya menantang Presiden Jokowi beserta kabinetnya datang ke Desanya yang menjadi salah satu Desa terparah terdampak gempa.

“Berdasarkan video yang saya viralkan itu datanglah bu menteri keuangan memberikan kami uang satu milyar. Akhirnya saya bagikan ke masyarakat sama-sama Rp 384 ribu per jiwa. Saat itu langsung jadi Jadup (Jaminan hidup) nya,” ucapnya.(GL/red)

Belum ada Komentar untuk "Dapat Bantuan Gempa Bermilyar-Milyar, Seorang Kades di Lombok Buat Warung Bakso Satu Milyar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel