Baksos Donor Darah HUT Lantas, Kapolres: Masyarakat Yang Butuh Darah Silahkan ke Polres Lotim

Lombok Timur, GL_ Dalam rangka HUT Polantas ke-64, Polres Lotim menggelar Bhakti sosial donor darah, di halaman Satpas Satlantas, Jum'at (20/09/2019). Kapolres Lotim, AKBP Ida Bagus Winarta, bersama Wakapolres, Kompol Bayu Eko Pandu Winata, turut juga menyumbangkan darahnya dalam kegiatan sosial itu.

Selain donor darah, sebelumnya juga telah dilakukan kegiatan bhakti sosial sunatan masal, pengobatan gratis dan pembagian air bersih bagi masyarakat di daerah rawan kekeringan.

Kepada wartawan, Kapolres mengatakan bahwa bhakti sosial tersebut merupakan rangkaian kegiatan kemanusiaan dalam mengisi HUT Satlantas setiap tahunnya.

"Polri ini, salah satu tugasnya adalah kemanusiaan. Bukan hanya dibidang keselamatan dan keamanan," ucap Bagus.

Terlebih menurut Bagus, kebutuhan darah di Lotim cukup tinggi, mencapai 800-1000 kantong setiap bulannya.

Untuk membantu memenuhi kebutuhan darah di Lotim lanjutnya, Polres Lotim juga rutin menyelipkan aksi donor darah di setiap kegiatan yang dilaksanakan selama ini.

Bahkan, sebagai wujud komitmen untuk membantu transfusi darah, Kapolres mempersilahkan masyarakat untuk datang ke Polres jika kesulitan mendapatkan darah bagi keperluan medis keluarganya.

"Bagi masyarakat, ataupun pasien rumah sakit, yang sewaktu-waktu perlu sumbangan darah, sebaiknya informasikan ke Polres. Karena kita mempunyai personil yang banyak. Kapanpun kita siap," tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga menghimbau masyarakat agar memanfaatkan inovasi-inovasi yang telah di kerjakan Satlantas Polres Lotim. Seperti, Aplikasi GemiLotim yang merupakan aplikasi game edukasi untuk membantu para pemohon SIM.

Aplikasi yang telah tersedia di Playstore ini, telah mendapat juara 2 ditingkat Nasional dalam kategori Inovasi Pelayanan Satpas SIM berbasis IT.

"Produk-produk yang sudah kita buat, agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Jangan hanya dibuat, tapi tidak dipakai. Karena aplikasi ini memang sangat berguna sekali. Terutama berkaitan dengan Lalu Lintas," ungkap Bagus. (GL/Ded)

Belum ada Komentar untuk "Baksos Donor Darah HUT Lantas, Kapolres: Masyarakat Yang Butuh Darah Silahkan ke Polres Lotim"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel