Agar Membaur Dengan Rakyat, TNI di NTB Manfaatkan Car Free Day Untuk Gelar Donor Darah

Mataram, GL_ Tanggal 5 Oktober 1945 ditetapkan menjadi hari bersejarah dan lahirnya Tentara Nasional Indonesia (TNI). Sesuai dengan jatinya, TNI lahir dari rakyat, berjuang bersama rakyat dan kembali kepada rakyat.

Karena itu, agar lebih membaur dengan rakyat, jajaran TNI di NTB menggelar bhakti sosial donor darah dengan memanfaatkan momen Car Free Day (CFD) di jalan Udayana Mataram, minggu (29/9/2019) pagi. Kegiatan ini sekaligus dalam rangka menyambut HUT ke-74 TNI tahun 2019. Acara diawali dengan senam dan olahraga bersama ratusan masyarakat di acara CFD.

Seluruh petinggi TNI jajaran Korem 162/WB hadir dan turut mendonorkan darahnya dalam kegiatan ini. Seperti Danrem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., Danlanal Mataram, Kolonel alaut (P) Dados Raino, Danlanud ZAM Rembiga diwakili Kadisops, Letkol Lek Susilo Hernawan, serta sejumlah anggota Polisi jajaran Polda NTB.

Dalam sambutannya, Danrem 162/WB mengatakan, setetes darah sangat penting bagi saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan, terutama yang akan melaksanakan operasi. "InsyaAllah, setetes darah mampu menyelamatkan nyawa sesama," ujarnya.

Selain itu lanjut Danrem, kegiatan donor darah juga dilaksanakan di satuan Kodim jajaran Korem. Kegiatan donor darah di wilayah Mataram sengaja dilaksanakan di SMPN 6 Mataram mengingat tempatnya yang strategis di kawasan jalan Udayana lokasi CFD, serta aktifitas sekolah juga sedang libur. Acara juga dirangkai dengan penyerahan cinderamata oleh Ketua PMI Lobar, Ahmad Mustarudin kepada Danrem 162/WB.

Danrem menegaskan, keberadaan TNI harus tetap di tengah-tengah masyarakat. Karena itu, kegiatan baksos donor darah kali ini sangat tepat dilaksanakan pada acara CFD yang dihadiri ribuan masyarakat dari berbagai pelosok baik wilayah kota Mataram maupun kabupaten Lombok Barat, dengan harapan lebih banyak masyarakat yang ikut berpartisipasi.

"Terimakasih kepada seluruh anggota TNI, Polri, PNS, masyarakat, dan Kepala SMPN 6 Mataram," ucap orang nomor satu Korem 162/WB itu.

Mengakhiri sambutannya, Ketua Panitia HUT TNI ke 74 Provinsi NTB tersebut memberikan himbauan agar Keluarga Besar TNI ikut terlibat dalam menyemarakan seluruh rangkaian peringatan dan perayaan HUT TNI sampai akhir Oktober nanti.

Diagendakan, sebanyak 17 macam lomba dan kejuaraan yang akan digelar dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 74 di wilayah NTB. Juga kegiatan lain seperti bhakti sosial, karya bhakti, anjangsana, kejuaraan pacuan kuda, lomba triathon, body contes, fun night run serta acara Begibung (tradisi makan bersama adat suku Sasak Lombok). (GL/Pen)

Belum ada Komentar untuk "Agar Membaur Dengan Rakyat, TNI di NTB Manfaatkan Car Free Day Untuk Gelar Donor Darah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel