Wapres JK Kunjungi NTB, Pesan Pangdam IX/Udayana Untuk Pasukan Pengaman: Hindari Kesalahan Sekecil Apapun

Mataram GL_ Wakil Presiden RI Jusuf Kalla akan berkunjung lagi ke NTB, Sabtu (3/8/2019) besok. Seperti biasa, apel gelar pasukan dilakukan aparat keamanan untuk persiapan pengamanan orang nomor dua di Indonesia itu sebelum tiba.

Dalam Apel Gelar Pasukan Korem 162/WB yang dipimpin Kepala Staf Korem (Kasrem), Letnan Kolonel Inf. Endarwan Yansori, di lapangan Sangkareang Mataram, Jumat (2/8/2019), Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP., dalam amanatnya yang dibacakan Kasrem 162/WB menyampaikan Apel Gelar Pasukan ini dilakukan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan Satgas Pengamanan VVIP baik perorangan maupun satuan.

Selain itu untuk pemahaman tentang tugas dan tanggung jawab masing-masing unsur Satuan tugas (Satgas) yang ada serta langkah dan tindakan yang diambil dalam mengatasi persoalan harus sesuai dengan Protap Pengamanan VVIP yang berlaku. Juga untuk memastikan sinergitas dan kerjasama antar unsur pengamanan yang terlibat.

"Manfaatkan Apel Gelar Pasukan ini sebagai sarana komunikasi dan koordinasi antar unsur pengamanan, utamanya untuk menjamin kelancaran pelaksanaan tugas serta untuk menghindari terjadinya kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaan tugas di lapangan," tegasnya.

Kodam IX/Udayana selaku Koops Pam VVIP wilayah Bali dan Nusa Tenggara bersama-sama Polda, Pemerintah Daerah setempat dan unsur pendukung lainnya selalu bersinergi untuk mencapai tujuan dan sasaran pengamanan secara maksimal.

Selaku Pangkoops Pam VVIP wilayah wilayah Bali - Nusra, Pangdam IX/Udayana menekankan beberapa hal sebagai pedoman bagi seluruh peserta pengamanan. “Pertama, pahami dan kuasai Prosedur Tetap pengamanan VVIP. kedua, pegang teguh disiplin dengan memahami Rantai Komando yang efektif dan efisien. ketiga, tingkatkan kepekaan dan jangan lengah terhadap situasi yang berkembang. keempat, jangan ragu dalam bertindak dan tingkatkan koordinasi secara optimal dan kelima, cermati dan ikuti perkembangan situasi secara terus menerus dan laporkan,” tegas Jenderal TNI bintang dua itu.

Sementara itu, Kapenrem 162/WB, Mayor Inf Dahlan, S.Sos., menyampaikan, Apel Gelar Pasukan tidak hanya dilakukan di Mataram, namun juga dilaksanakan di Makodim 1607/Sumbawa, dipimpin Dandim Sumbawa, Letnan Kolonel Inf. Samsul Huda, SE. M.Sc., karena Wapres akan meresmikan beberapa obyek di Ponpes Dea Malela di Dusun Pemangong Desa Lenangguar Kecamatan Lenangguar Kabupaten Sumbawa.

"Kami berharap selama kunjungan kerja Wapres di NTB berjalan aman dan lancar sesuai harapan kita bersama," pungkasnya.

Apel Gelar Pasukan diikuti seluruh personel Kodim jajaran Korem 162/WB wilayah Pulau Lombok, Lanal Mataram, Lanud ZAM Rembiga, Polda NTB dan Polres Mataram, Brimob Polda NTB, Pemadam Kebakaran, PLN dan instansi terkait.

Turut hadir dalam Apel Gelar Pasukan, Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Dados Raino, Danlanud Zam Rembiga, Kolonel Nav Budi Handoyo, M.Tr(Han), Perwakilan Polda NTB, Forkopimda NTB, Para Dandim se Pulau Lombok, para Kasi Korem, Kapolres Mataram, Danyonif 742/SWY dan undangan lainnya.(GL/Pen)

Belum ada Komentar untuk "Wapres JK Kunjungi NTB, Pesan Pangdam IX/Udayana Untuk Pasukan Pengaman: Hindari Kesalahan Sekecil Apapun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel