Tes Urine Prajurit TNI di Sumbawa, Jika Ketahuan Menggunakan Narkoba Terancam Dipecat

Sumbawa, GL_ Personel TNI Kodim 1607/Sumbawa kembali menggelar tes urine untuk yang kesekian kalinya khususnya untuk para Perwira jajaran Kodim Sumbawa di depan ruang Staf Inteldim Sumbawa, Kamis (22/8).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Dandim 1607/Sumbawa, Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE. M.Sc., dan memantau langsung pelaksanaan tes urine yang diikuti Kasdim, para Pasi, Danramil dan Pa Sandi Kodim.

"Alhamdulillah, tes urine ini kita lakukan secara rutin setiap tiga bulan sekali sebagai upaya satuan mencegah peredaran dan penggunaan Narkoba di lingkungan Prajurit TNI khususnya Kodim Sumbawa," ungkap Dandim.

Menurutnya, langkah tersebut juga dilakukan sebagai upaya penyelamatan anggota dari bahaya Narkoba dan sejenisnya mengingat sanksinya sangat tegas hingga pemberhentian dengan tidak hormat (PDTH) atau pemecatan dari dinas TNI.

"Ini sangat kita sayangkan apabila terjadi, karena keluarga juga ikut merasakan dampaknya jika personel tersebut terbukti menggunakan," ujar pria kelahiran Jawa Timur tersebut. 

Untuk itu, lanjutnya, pihaknya berharap tidak ada satupun personel maupun keluarga TNI khususnya Kodim Sumbawa memakai Narkoba. “Apabila ada indikasi dan ketahuan maka akan dilakukan tes urine di tempat dan diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku di lingkungan TNI.(GL/Pen)

Belum ada Komentar untuk "Tes Urine Prajurit TNI di Sumbawa, Jika Ketahuan Menggunakan Narkoba Terancam Dipecat "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel