Suasana Haru Warnai Pemakaman Jenazah Prajurit TNI Asal Lombok di Kampung Halamannya

Lombok Timur GL_ Suasana haru menyelimuti kedatangan jenazah Almarhum Praka Anumerta Sirwandi di Kampung halamannya di Dusun Selawing Sakra Selatan, Kabupaten Lombok Timur, NTB senin (19/8/2019). Isak tangis anggota keluarga dan tetangga almarhum mengiringi kedatangan jenazah prajurit TNI yang gugur di medan tugas dalam satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS di Distrik Mbua Kabupaten Nduga Papua itu.

Suasana duka kian terasa saat Sirine iring-iringan mobil jenazah mulai terdengar. Iring-iringan dikawal Denpom Mataram itu tiba di kampung halaman almarhum sekitar pukul 11.15 Wita.

Jenazah Almarhum diantar oleh Kasrem 162/WB, Letnan Kolonel Inf Endarwan Yansori bersama rombongan dan secara khusus Almarhum diantar oleh Danyonif RK 751/VJS, Mayor Inf Rofi Irwansyah  dan Danki D Yonif RK 751/VJS Lettu Inf Rizhal Shanda Santoso. Penyambutan jenazah secara khusus oleh Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Prihanto Donny.

Wajah kedua orang tua Almarhum nampak berusaha untuk terlihat tegar saat menyambut jenazah putra pertamanya itu. Kendati mengaku menerima kepergian almarhum dengan lapang dada dan ikhlas, namun air mata orang tua almarhum tak bisa terbendung saat melihat wajah putranya untuk yang terakhir kali sebelum menghadap Sang Pencipta sebagai pahlawan kusuma bangsa.

Usai serah terima, jenazah Almarhum kemudian dibawa ke Masjid Miftahul Jannah Dusun Selawing untuk disholatkan. Proses pemakaman dilakukan sekitar pukul 14.00 Wita secara militer di TPU Dusun setempat dengan Inspektur Upacara Kasrem 162/WB.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Lotim Drs. H. Sukiman Azmy, MM., Kasdim 1615/Lotim Wakapolres Lotim berserta seluruh Perwira Kodim dan Polres Lotim.

Almarhum Praka Anumerta Sirwandi M. Zahidillah adalah anak pertama dari empat bersaudara. Putra dari pasangan Baharudin dan ibu Rumlah itu berdinas di Yonif 751/VJS Papua.

Salah satu putra terbaik bangsa ini tertembak peluru anggota Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) kelompok Egianus Kogoya, di Kilometer 39 Jalan Trans Wamena-Habema Kabupaten Jayawijaya Provinsi Papua pada Jum'at (16/8/2019) lalu.(GL/Pen).

Belum ada Komentar untuk "Suasana Haru Warnai Pemakaman Jenazah Prajurit TNI Asal Lombok di Kampung Halamannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel