Sempat Lari, Tuyul Pengedar Narkoba Diringkus Polisi di Mataram


Mataram GL_ Peredaaran narkoba di kota Mataram Lombok-NTB hingga kini masih saja terjadi. Kepolisian terus bekerja ekstra untuk benar-benar mengungkap peredaran barang haram tersebut.

Pekan lalu, tepatnya kamis (8/8/2019), kepolisian Satnarkoba Polres Mataram meringkus Tuyul, pengedar Narkotika jenis sabu-sabu. Tuyul sempat melarikan diri saat hendak ditangkap petugas. Untuk menghilangkan jejak, puluhan poket sabu terbungkus plastik hitam juga sempat dibuang Tuyul di areal persawahan warga.

Tuyul yang dimaksudkan di sini bukanlah mahkluk astral atau makhluk halus yang hidup di alam ghaib. Ia adalah seorang pria berinisial IWL alias Tuyul (27 th), warga Abian Tubuh Kota Mataram, yang merupakan salah satu anggota sindikat pengedar narkotika jenis sabu-sabu.

Dari tangan pelaku Tuyul, 30 poket sabu dengan berat 13,34 gram dan 3 poket besar sabu seberat 16,48 gram diamankan petugas menjadi barang bukti (BB).

Dalam pers releasenya, Kasat Narkoba Polres Mataram, AKP Kadek Adi Budi Astawa, Selasa (20/8/2019) mengungkap, sebelum penangkapan, pihaknya mendapat informasi bahwa di rumah INP alias NE di kawasan Abian Tubuh sering dijadikan tempat transaksi narkotika jenis sabu. Penyelidikan untuk memastikan kebenaran informasi pun dilakukan polisi.

“Ketika digerebek, tersangka (Tuyul) ini melarikan diri,’’ kata Astawa. Saat dikejar petugas lanjutnya, Tuyul juga sempat membuang tas berwarna hitam di lahan sawah warga.

“Saat diperiksa, ternyata di dalam tas terdapat sabu. Pelaku ingin menghilangkan barang bukti dengan cara membuangnya,’’ tandas Astawa.

Penelusuran kemudian dilanjutkan polisi ke kediaman seseorang berinisial NE yang diduga sebagai komplotan Tuyul. Saat digeledah, petugas menemukan sebuah tas plastik berisi 3 poket besar sabu di halaman rumah NE.

“Pengakuan tersangka (Tuyul), barang-barang tersebut milik bosnya NE,” tuturnya. NE kini dalam pengejaran Polisi dan melacak tempat persembunyiannya.

Astawa menambahkan, saat diinterogasi petugas, Tuyul sempat berkelit jika barang bukti sabu yang disita petugas bukan miliknya melainkan milik NE yang dititipkan kepadanya. “Saya penjaga ayam di rumah NE. Barang itu punya bos saya. Saya tidak tahu kalau isinya sabu,” kilah Tuyul seperti dituturkan Astawa.(GL/red)

Belum ada Komentar untuk "Sempat Lari, Tuyul Pengedar Narkoba Diringkus Polisi di Mataram"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel