Sambal Beberuk Ala Jenderal Polisi Bintang Dua Ada di Lombok, Tak Terbayang Rasanya

Mataram, GL_ Siapa yang tak kenal dengan kuliner yang namanya Sambal. Nyaris di seluruh pelosok negeri, sambal dengan beragam rasa menjadi menu wajib sebagai pelengkap hidangan.

Di Lombok, NTB yang memang dikenal dengan ciri khas kuliner pedasnya, terdapat salah satu sambal bernama 'sambal Beberok'. Jenis sambal dengan campuran cabai dan sayur buah, terong, tomat dll. Biasanya sambal ini sering berdampingan dengan kuliner pelecing kangkung, salah satu masakan tradisional Lombok. Ada juga sambal beberuk yang biasa disajikan bersama kuliner ayam taliwang.

Namun apa jadinya jika Sambal Beberuk Lombok dibuat oleh kalangan bapak-bapak polisi? Terlebih yang membuat adalah perwira tinggi Jenderal bintang dua. Ndak bisa terbayang kan bagaimana rasanya.

Iya, di Lombok NTB tepatnya di mapolda NTB, sambal Beberok dibuat oleh Kapolda NTB, Irjen Pol Drs. Nana Sudjana AS.MM. Jenderal polisi bintang dua ini beradu kecakapan dalam membuat sambal Beberok bersama Wakapolda NTB, Drs Tajuddin MH., serta sejumlah pejabat utama lainnya. Unik kan?

Polisi yang biasa terlihat tegas, rapi, dan senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban negara ini, kini harus berjibaku dalam mengulek sambal lalu menyajikannya layaknya aktifitas yang sering dilakukan kalangan ibu-ibu rumah tangga. Tapi sebaiknya tidak usah membayangkan seperti apa rasanya. Pasti enak, apalagi anak buah yang mencicipi. Dijamin tidak ada yang berani mengatakan tidak enak. Hehe

Ternyata itu adalah sebuah Lomba yang digelar Bhayangkari Daerah NTB dalam rangka memeriahkan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 67. Kegiatan tersebut dimotori Ketua Bhayangkari Daerah NTB Ny. Shinta Nana Sudjana dan Wakil Ketua Bhayangkari Daerah NTB, Ny. Berlian Tajuddin.

Ternyata lomba yang digelar ini memiliki makna cukup mendalam, yakni menandakan sinergitas antara suami istri dalam bahu membahu menjalani bahtera rumah tangga. Para suami jadi mengetahui bagaimana para istri berjuang di dapur menyajikan hidangan terlezat untuk anggota keluarga tercinta.

"Lomba ini juga digelar untuk memperkenalkan kuliner NTB ke tingkat nasional dan mancanegara. Bhayangkari NTB akan selalu mendukung majunya pariwisata Daerah" ungkap Ny. Shinta Nana Sudjana, di sela-sela Lomba, rabu (21/8/2019).(GL/red)

Belum ada Komentar untuk "Sambal Beberuk Ala Jenderal Polisi Bintang Dua Ada di Lombok, Tak Terbayang Rasanya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel