Proyek Rumah Gempa Belum Beres, Jenderal TNI Bintang Empat Ini Tawarkan Hal ini Kepada Pemda NTB

Mataram GL_ Markas Besar Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Mabesad) siap untuk kembali menerjunkan personelnya membantu percepatan proses rehab rekon terpadu pasca gempa di NTB.

Tawaran ini menyusul proyek pembangunan bantuan rumah warga terdampak gempa di daerah ini belum kunjung beres bahkan tidak sedikit menuai persoalan akibat banyak yang memiliki kepentingan.

Tawaran itu diungkapkan Kepala Staf TNI AD (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa kepada wartawan di sela-disela peninjauan progress rehab rekon rumah tahan gempa (RTG) di wilayah Gontoran Kelurahan Bertais Kecamatan Sandubaya Mataram, Selasa (6/8).

Andika mengatakan TNI AD siap untuk membantu Pemerintah Daerah NTB jika dibutuhkan dalam proses rehab rekon pasca gempa di NTB.

"Pokoknya kita akan terus berusaha membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Kota di NTB," ujarnya.

Dijelaskannya, pihaknya telah menerjunkan sekitar seribu Prajurit TNI AD untuk membantu proses rehab rekon pasca gempa. Namun apabila dibutuhkan lagi, maka siap untuk diterjunkan.

"Kalau memang pak Wali dan pak Gub memandang perlu untuk penambahan tenaga, kami siap dan masih bisa," tegasnya.

Sementara itu, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menyampaikan apresiasinya kepada TNI, Khususnya TNI AD yang selama ini fokus memberikan bantuan kepada masyarakat NTB.

"Anggota TNI selalu hadir ditengah-tengah masyarakat pada saat bencana alam gempa mulai dari tanggap darurat, tahap rehab rekon hingga sekarang proses rehab rekon terpadu yang melibatkan ribuan pasukan Zeni TNI," kata Gubernur NTB.(GL/Pen)

Belum ada Komentar untuk "Proyek Rumah Gempa Belum Beres, Jenderal TNI Bintang Empat Ini Tawarkan Hal ini Kepada Pemda NTB"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel