Pengacara Penghafal Qur'an Ini Siap Jadi Wakil Mohan Pada Pilkada Kota Mataram, Jika Tidak...

H. Kaharudin
Mataram, GL_ Pesta demokrasi pemilihan walikota Mataram 2020 akan berlangsung setahun lagi. Namun bursa bakal calon (balon) telah mulai ramai oleh figur-figur putra terbaik bangsa dari beragam latar belakang yang dinilai berpotensi memimpin ibukota provinsi NTB ini. Beragam visi misi serta konsep pun ditawarkan para balon kandidat.

Kini satu lagi penantang baru putra asli kota Mataram mulai berani unjuk gigi. Ia adalah seorang praktisi hukum sekaligus penghafal Qur'an (Tahfiz). Selama 32 tahun terakhir Ia bergelut dengan dunia hukum dan pendidikan terutama pendidikan agama.

Berbekal ilmu hukum serta keyakinan kuat untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat kota Mataram, pria yang mengagumi sosok wakil walikota, Mohan Roliskana ini kini siap tampil dan bertarung pada pilkada kota Mataram tahun 2020 mendatang.

Iya, dia adalah H. Kaharudin, seorang Tahfiz Qur'an dan ahli Hadits, putra Dasan Agung kota Mataram yang telah berkecimpung di dunia Pengacara (Lawyer) selama 32 tahun terakhir. Sepak terjangnya nyaris tak terdengar dengan segudang prestasinya baik kiprahnya di tingkat pusat, daerah, bahkan hingga mancanegara.

“Mohan itu muda, ahli politik, dan seorang birokrat. Saya siap mendampingi dari segi hukum,” ungkap H. Kaharudin, kepada Wartawan di Mataram, Selasa (27/8/2019). Ungkapan kekaguman terhadap putra mantan Walikota Mataram H. Ruslan itu, sekaligus menunjukkan keinginannya mendampingi Mohan pada pilkada walikota Mataram mendatang.

“Mudah-mudahan (H.Mohan Roliskana) mau menerima saya jadi wakilnya,” ujar Kaharudin saat ditanya kemungkinan dirinya bersanding dengan Mohan.

Namun jika tidak bisa menjadi orang nomor dua, atau wakil Mohan, pria yang memiliki konsep perbaikan mental dan pengembangan infrastruktur kota ini akan mencari pasangan lain tapi akan merebut posisi nomor satu atau sebagai calon Walikota.

“Jika tidak dengan Mohan maka (saya) akan jadi nomor satu. Kalo memilih nomor satu saya akan menawarkan (Hj. Putu) Selly no dua,” ucapnya mantap menunjukkan keinginannya menawarkan Kadis Perindag provinsi NTB itu mau menjadi wakilnya nanti.

Ditambahkannya, selain telah mempersiapkan anggaran politik, Kaharudin juga optimis banyak tokoh politik yang bersedia menjadi calon wakilnya. “Masih banyak no dua saya,” ujarnya.

Selain dukungan penuh keluarga terutama Almarhumah Ibundanya serta dukungan berbagai kalangan, sebagai kendaraan politik, Kaharudin telah menjajaki sejumlah partai politik (parpol) sebagai pengusungnya. Ia mengaku telah menjalin komunikasi intens dengan 3 partai.

“Satu partai sudah deal, salah satu partai besar. Masih kita rahasiakan dulu ya,” pungkasnya.

Ditanya akan dibawa kemana kota Mataram jika dirinya terpilih nanti, Kaharudin dengan tegas mengatakan, selain perbaikan mental khususnya aparatur negara, Ia juga akan membenahi sektor ekonomi, pariwisata, pertanian, serta sektor-sektor lainnya yang telah diwariskan pemerintahan sebelumnya yang dinilai masih perlu peningkatan.

“Pembangunan infrastruktur sudah bagus tapi kurang rapi. Ekonomi masih jalan ditempat. Bismillahirrohmanirrohim, saya siap,” tegasnya.(GL/red)

Belum ada Komentar untuk "Pengacara Penghafal Qur'an Ini Siap Jadi Wakil Mohan Pada Pilkada Kota Mataram, Jika Tidak..."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel