Penadah Mobil Curian dibekuk di Lombok Timur, Pelaku Beralasan Begini

Lombok Timur GL_ Seorang terduga penadah pencurian kendaraan roda 4 (R4) berinisial AR, warga Desa Wakan, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur-NTB, diringkus anggota Tim 3C Polres Lombok Timur, pada Jumat (9/8/2019) dini hari, sekitar pukul 02.30 Wita.

Pelaku dibekuk saat tengah beristirahat tertidur lelap di rumahnya. Sementara barang bukti (BB) berupa satu unit mobil pick up yang diduga hasil curian terparkir di halaman rumah pelaku.

Penggerebekan pelaku berawal dari adanya informasi terkait keberadaan mobil curian yang dikuasai pelaku. 

Kasus tersebut diungkap Kasat Reskrim Polres Lombok Timur, AKP I Made Yogi Purusa Utama, kepada wartawan, jumat (9/8/2019).

Dari hasil penyelidikan petugas, terungkap jika kendaraan BB tersebut adalah hasil curian dari tempat kejadian perkara (TKP) Lombok Tengah.

"Ternyata mobil tersebut merupakan mobil hasil curian yang terjadi di wilayah hukum Polres Loteng (Lombok Tengah, red.)," terang Yogi.

Namun, pelaku beralasan jika mobil curian tersebut digadai kepadanya oleh seseorang berinisial RD seharga Rp 15 Juta.

Yogi mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan satuan Resmob Polres Loteng, guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut.

"Untuk saat ini, kita masih menunggu konfirmasi dan koordinasi dengan Resmob Polres Loteng guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut," tandasnya.

Kini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Lombok Timur untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.(GL/Ded)

Belum ada Komentar untuk "Penadah Mobil Curian dibekuk di Lombok Timur, Pelaku Beralasan Begini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel