Layanan Samsat Delivery Polda NTB Sepi Peminat, Masyarakatnya Masih Belum Melek Teknologi?

Mataram GL_ Layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor atau pembayaran Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) kendaraan melalui system aplikasi Samsat Delivery Polda NTB dinilai masih sepi peminat. Padahal, layanan ini dimaksudkan untuk mempermudah masyarakat yang hendak membayar pajak kendaraan sehingga tidak perlu repot-repot lagi untuk menghabiskan waktu dengan datang langsung atau berlama-lama antre di kantor Samsat.

Terlebih, bagi masyarakat yang sibuk beraktifitas atau bekerja yang kesempatan waktunya terbatas. Cukup melalui tangan anda, maksudnya melalui Smartphone atau Android di genggaman tangan, setiap masyarakat bisa membayar pajak kendaraan dari rumah atau dari mana saja.

“Baru 5 - 6 orang pemohon setiap hari. Padahal banyak kemudahan yang bisa kita berikan melalui aplikasi ini,” ungkap Kasubdit Regident Ditlantas Polda NTB, Kompol Nurhadi Ismanto, SH., S.IK., kepada media ini di Mataram, jumat (2/8/2019).

Selain faktor kebiasaan membayar secara langsung di kantor Samsat, menurut Nurhadi, masih banyak masyarakat setempat yang belum melek tekhnologi dinilai sebagai salah satu penyebab. Padahal caranya sangat gampang, cukup dengan men Download aplikasi “Samsat Delivery NTB” di google Playstore, lalu instal dan mengikuti petunjuk di aplikasi tersebut, maka pembayaran pajak kendaraan bermotor sudah bisa anda lakukan.

Selain itu, pembayaran melalui Aplikasi Samsat Delivery NTB ini juga sangat mudah dilakukan. Bisa melalui system transfer bank atau bisa juga melalui Cash on Delivery (COD), yakni membayar langsung di petugas yang mengantar notice pajak Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) ketempat atau kerumah masyarakat pemohon.

“Bisa membayar lewat Bank NTB Syariah atau Cash on Delivery (COD). Mungkin itu, (masyarakat) belum faham IT, lebih suka bayar langsung,” lanjut Nurhadi. 

Beberapa kelebihan membayar pajak kendaraan menggunakan aplikasi Samsat Delivery NTB ini, dijelaskan Nurhadi, bisa diantar kapan saja sesuai keinginan pemohon. “Alamat di mana, pembayarn lewat ATM atau bagaimana, atau bisa bayar di tempat (COD),” tandasnya.

Nurhadi menghimbau masyarakat agar memanfaatkan layanan system aplikasi tersebut sehingga akan lebih banyak masyarakat yang akan tertolong. Dengan demikian, masyarakat tidak perlu datang dan bertemu (kontak) langsung dengan petugas di kantor Samsat.

“Petugas sudah ada di masing-masing kantor samsat di seluruh wilayah NTB.  Tidak ada biaya tambahan meski lokasinya sulit. Sementara masih disubsidi,” tutupnya.(GL01)

Belum ada Komentar untuk "Layanan Samsat Delivery Polda NTB Sepi Peminat, Masyarakatnya Masih Belum Melek Teknologi?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel