Kunker Wapres JK di NTB Dinilai Aman dan Lancar, Ponpes Milik Tokoh Ini Diresmikan di Sumbawa

Sumbawa GL_ Kunjungan kerja (kunker) Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) di NTB sabtu (3/8/2019) dinilai aman dan lancar. Selaku Pangkoops Pam VVIP, Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP., berupaya memastikan keamanan Wapres selama kunjungan maupun lokasi-lokasi sasaran kunjungan dari segala ancaman, gangguan dan hambatan baik sebelum, waktu pelaksanaan dan pasca kunjungan.

"Alhamdulillah pelaksanaan kunjungan Wapres dan rombongan di Pulau Sumbawa dan Lombok berjalan aman dan tertib," ungkap Pangdam seusai pelaksanaan pengamanan VVIP.

Menurutnya, kegiatan pengamanan VVIP ini merupakan tanggung jawab TNI Polri dibawah kendali Pangkoops Pam VVIP Bali-Nusa Tenggara (Nusra) yang harus dilaksanakan secara maksimal dengan harapan tidak ada gangguan selama kunjungan.

Kedatangan Wapres RI Jusuf Kalla dan rombongan disambut Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP., bersama Gunernur NTB Dr. H. Zulkieflimanyah, SE. M.Sc., di Bandara Sultan Muhammad Kaharudin III jalan Garuda Sumbawa dalam.

JK turun menggunakan Helly Super Puma milik TNI AU dan selanjutnya menuju Pondok Pesantren Modern Internasional Dea Malela Dusun Pamangong Desa Lenangguar Kecamatan Lenangguar dan disambut Pimpinan Yayasan Ponpes PMI Dea Malela Prof. Dr. Din Samsuddin di lapangan Lenangguar dan selanjutnya menuju tempat acara di Ponpes.

Usai meresmikan beberapa bangunan dan fasilitas di Ponpes PMI Dea Melela, Wapres dan rombongan menuju Bandara LIA, dan selanjutnya menuju tempat acara di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) NTB di Mataram.

Selain itu, Pangdam IX/Udayana selaku Pangkoops Pam VVIP wilayah Bali-Nusra memberikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh anggota TNI, Polri dan semua pihak di NTB atas dukungan dan partisipasinya sehingga Kunker Wapres di NTB berjalan sukses, aman dan lancar.(GL/Pen)

Belum ada Komentar untuk "Kunker Wapres JK di NTB Dinilai Aman dan Lancar, Ponpes Milik Tokoh Ini Diresmikan di Sumbawa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel