Keluarga Korban Tenggelam Asal Saudi Arabia Tolak Otopsi, Kedua Jenazah Akan Dipulangkan Siang Ini

Mataram, GL_ Keluarga korban WNA asal Saudi Arabia yang tewas tenggelam di pantai Tomang Omang Lombok bagian Selatan menolak untuk diotopsi. Pihak keluarga berharap agar jenazah kedua korban untuk dipulangkan segera agar di makamkan di negaranya.

Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda NTB, Kombespol Purnama, SIK., dalam keterangan persnya Senin (26/8/2019). Diterangkannya, jenazah kedua korban Jamilah Abdul Malik (49 th) dan putrinya bernana Elham Abful Salam (27 th) tiba di Rumah Sakit Bhayangkara sekitar pukul 19.30 Wita dan langsung dilakukan pemeriksaan oleh Dokter Jaga, I Gustu Putu Yoga.

Suami korban bernama Abdussalam menolak jenazah kedua korban untuk diotopsi. Kedua jenazah anak dan ibu tersebut akan segera dipulangkan menuju ke Jeddah agar segera dimakamkan. Purnama menambahkan, penyerahan jenazah kedua korban dilakukan sekitar pukul 23.00 Wita oleh pihak rumah sakit.

Sementara itu, Gubernur NTB melalui Kadis Pariwisata H. L. Moh Fauzal Sos, Msi., meminta jenazah agar di bawa ke Rumah Sakit Umum Provinsi NTB untuk dimandikan dan dikafani sesuai syariat Islam.

“Dinas Pariwisata Provinsi NTB akan membantu fasilitas mulai pesawat, kain kafan hingga peti jenazah,” tandasnya.

Ditambahkannya, pemulangan jenazah kedua korban akan dilakukan pada hari Senin (26/8/2019) siang ini pukul 14.00 Wita, menggunakan pesawat Garuda.

“Transit Jakarta kemudian dilanjutkan Jeddah,” tutupnya.(red)

Belum ada Komentar untuk "Keluarga Korban Tenggelam Asal Saudi Arabia Tolak Otopsi, Kedua Jenazah Akan Dipulangkan Siang Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel