Kebakaran Hutan Meluas, TNI Polri di Dompu Siaga

Dompu GL_ Hingga Agustus tahun ini musim kemarau panjang masih terus terjadi di daerah NTB. Seluruh pihak terkait dan masing-masing Pemda bersiap-siap untuk mengantisipasi bencana alam yang rentan terjadi di musim seperti ini, yakni kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Di kabupaten Dompu, TNI Polri dari Polres dan Kodim 1614/Dompu bersama instansi terkait terus bersiaga mengingat ancaman bencana Karhutla semakin meluas.

Hal itu diungkapkan Dandim 1614/Dompu Letnan Kolonel Czi Arief Hadiyanto, S.IP., usai gelar apel pasukan bersama TNI Polri di Mapolres Dompu, Rabu (21/82019).

"Karhutla ini menjadi atensi dari pimpinan baik Presiden, Gubernur dan Kepala Daerah, jajaran Kementerian, Panglima TNI, Kapolri dan jajaran dibawahnya khususnya yang memiliki daerah rawan kebakaran hutan dan lahan," terang Dandim.

Menurutnya, apel gelar pasukan ini untuk mengecek kesiapan personel dan instansi terkait dalam rangka pembentukan Satgas karhutla.

Alumni Akmil 1998 tersebut juga mengajak dan menghimbau seluruh komponen masyarakat untuk tidak membuka lahan baru dengan cara membakar sehingga tidak terpantau satelit.

"Hindari membuang puntung rokok sembarangan terutama di areal lahan kering yang mudah terbakar. Apabila muncul titik hotspot di wilayah Kabupaten Dompu, maka secepat mungkin anggota Koramil bersama Polsek dan instansi terkait seperti pemadam kebakaran melakukan pemadaman," pungkasnya.

Apel gelar pasukan pembentukan Satgas Karhutla dihadiri Kapolres Dompu, AKBP Erwin Suwondo SIK., MIK., Kepala BPBD Dompu H. Imran, Danki Brimob Iptu Sudirman, Kabag Ops, Sat Pol PP Sukiman, S.Sos., Pasiops Kodim 1614/ Dompu Kapten Inf Hamzah dan perwakilan Dinas LHK Dompu.(GL/Pen)

Belum ada Komentar untuk "Kebakaran Hutan Meluas, TNI Polri di Dompu Siaga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel