Jambret Residivis di Kawasan Wisata Lemor Lombok Timur Ditembak Polisi, Satu Orang Masih Dikejar

Lombok Timur, GL_ Kurang dari 24 jam, Tim khusus Curat, Curas, dan Curanmor (3C) Satreskrim Polres Lombok Timur berhasil meringkus AH (35 th) seorang pelaku jambret yang kerap beraksi di wilayah objek Wisata Lemor kabupaten Lombok Timur-NTB. Pelaku terpaksa ditembak polisi karena berusaha kabur. Sementara satu orang pelaku lainnya, AD kini masih diburu polisi.

Kasat Reskrim AKP I Made Yogi Purusa Utama, mengungkap, pelaku ditangkap pada Senin (26/8/2019), sehari setelah menjalankan aksinya pada minggu (25/08/2019) lalu. Penangkapan ini berdasarkan laporan Polisi no: LP/35/VIII/2019/NTB/ResLotim/Sek.Suela.

Aksi jambret para pelaku menurut Yogi, telah direncanakan sebelumnya oleh pelaku AH dan rekannya (AD). Kedua pelaku sengaja menuju kawasan wisata Lemor untuk mengintai calon korbannya dari sebuah warung kopi pinggir jalan.

"Sebelumnya kedua pelaku sudah berencana akan melakukan penjambretan," jelasnya.

Yogi menuturkan, korban atas nama Maryati (19 thn), bersama pacarnya melintas dari arah Sembalun menuju Suela. Saat itulah pelaku AD yang bertindak sebagai joki, spontan menghidupkan sepeda motornya kemudian membuntuti korban. "Sedangkan pelaku AH berperan sebagai eksekutor," lanjutnya.

Begitu korban melintas di tempat sepi, AH langsung menarik tas korban hingga talinya terputus. Naas bagi kedua pelaku, korban berteriak meminta pertolongan hingga teriakannya didengar oleh warga yang akhirnya membantu mengejar kedua pelaku.

“Para pelaku kriminal ini menemui jalan buntu dan terpaksa berlari ke areal persawahan. Sementara, kendaraan yang digunakan dalam melakukan kejahatan ditinggalkan di samping SMA Suela,” tambah Yogi.

Berdasarkan identitas kepemilikan sepeda motor itulah polisi melakukan penelusuran. Tim 3C Polres Lotim akhirnya berhasil menangkap AH dikediamannya, di Desa Bagik Papan, Kecamatan Pringgabaya. Namun saat dilakukan pengembangan pelaku AD berhasil kabur. Sementara AH yang hendak melarikan diri berhasil dilumpuhkan timah panas senjata polisi ke arah betis pelaku.

Dijelaskan Yogi, pelaku AH adalah seorang residivis spesialis pencurian sepeda motor (curanmor).

Barang bukti (BB) yang berhasil diamankan petugas, satu unit sepeda motor Satria FU yang digunakan pelaku dalam beraksi, baju pelaku yang digunakan beraksi, Tas milik korban, dan uang Rp 800 ribu yang diduga merupakan hasil kejahatan. (GL/Ded)

Belum ada Komentar untuk "Jambret Residivis di Kawasan Wisata Lemor Lombok Timur Ditembak Polisi, Satu Orang Masih Dikejar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel