Diharapkan Tetap Kritis, Diskusi Wartawan Jelang Ultah ke 124 Lombok Timur

Lombok Timur GL_ Menyambut hari jadi Kabupaten Lombok Timur (Lotim) ke-124, Jurnalis Bersuara Lombok Timur, pada Selasa (13/8/2019) pahi, menggelar diskusi Kedaerahan bertema ‘Bangkit Maju Bersama Pers Mengawal Kebijakan Pemda Lotim Untuk Kesjahteraan Masyarakat'.

Dalam laporan Ketua panitia, Ahmad Rifai, berharap agar hasil diskusi tersebut dapat menjadi sumbangsih bagi pembangunan Lombok Timur, serta insan Pers dalam menghimpun berita tidak lagi mendapat penolakan dari pejabat.

"Semoga melalui diskusi ini, insan pers dapat memberikan sumbangsih bagi pembangunan Lombok Timur kedepannya, dan Pers tidak terlihat sebagai momok dalam pemberitaan," harap Rifai.

Sementara itu, mewakili Bupati Lotim, Kepala Dinas Pariwisata, DR. Mugni, menyampaikan, pentingnya keberadaan jurnalis sebagai mitra pemerintah dalam publikasi dan mengawal kebijakan. Ia pun meminta wartawan agar tetap memberikan kritik yang membangun sebagai sumbangsih dalam pembangunan di daerah.

"Sebagai pilar demokrasi ke-4, jurnalis harus mengatakan kebenaran, meskipun kebenaran itu pahit. Tetap berpegang teguh pada prinsip dasarnya yaitu 5W1H," ujarnya.

Mugni menegaskan, bahwa Pemda Lombok Timur akan menerima baik wartawan yang melaksanakan tugas peliputannya di wilayah Lombok Timur. "Pemda Lotim beserta para OPD akan ramah kepada wartawan," janjinya.

Di kesempatan yang sama, Kabag Humas Setda Lombok Timur, Iswan Rahmadi memaparkan latar belakang perayaan Ulang Tahun Lombok Timur.

Ditetapkannya tanggal 31 Agustus sebagai hari lahir Lombok Timur telah melalui kajian historis. Dimana, pada tahun 1895, Pemerintah Kolonial Belanda membagi pulau Lombok menjadi 2 wilayah pemerintahan yaitu Onder Afdeeling Lombok Timur dan Onder Afdeeling Lombok Barat.

Dengan dasar tersebut, maka Perda No. 1 Tahun 2013 tentang Ulang Tahun Lombok Timur ditetapkan.

"Penetapan tanggal 31 Agustus sebagai Ulang Tahun Lombok Timur, telah melalui kajian historis. Baru kemudian ditetapkan Perda No. 1 di tahun 2013," jelas Iswan.(GL/Ded)

Belum ada Komentar untuk "Diharapkan Tetap Kritis, Diskusi Wartawan Jelang Ultah ke 124 Lombok Timur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel