Di NTB, Seleksi Secaba PK TNI AD Unggulan dan Wanita Reguler Tahun 2019 Dimulai

Mataram GL_ Sub Panitia Daerah (Panda) NTB mulai menggelar seleksi Sekolah Calon Bintara Prajurit Karir (Secaba PK) TNI AD Unggulan dan Wanita reguler tahun 2019. Sebanyak 49 orang peserta mengikuti seleksi ini. Tahap awal pemeriksaan dimulai dari administrasi, kesehatan, dan jasmani.

Jika lolos administrasi, para peserta mengikuti tes kesehatan oleh Datasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) Mataram di Aula Sudirman Makorem 162/WB, Senin (12/8).

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 162/WB, Mayor Inf Dahlan, S.Sos., mengatakan, seleksi Secaba PK unggulan ini diikuti 5 orang. Namun yang hadir hanya 3 orang dan 2 orang dinyatakan bisa mengikuti tes lanjutan yakni kesegaran jasmani.

"Sedangkan untuk Secaba wanita regulernya diikuti 44 peserta, namun yang hadir 38 orang dan yang dinyatakan bisa mengikuti tes kesegaran jasmani sebanyak 25 orang. Sisanya sebanyak 13 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat," dijelaskan Dahlan.

Dilanjutkannya, tes kesegaran jasmani dan renang dasar akan dilaksanakan di lapangan Yonif 742/SWY Gebang Mataram pada tanggal 13 Agustus 2019 yang akan diambil oleh Jasmani Korem 162/WB.WB.

Putra asli NTB ini juga menjelaskan, Setelah menjalani tes di Sub Panda NTB, para peserta yang memenuhi persyaratan akan kembali mengikuti tes lanjutan di Denpasar Bali hingga dinyatakan lulus dan mengikuti pendidikan di Rindam IX/Udayana.

Dahlan juga menyampaikan masih ada seleksi berikutnya, yakni Secaba PK TNI AD Reguler yang saat ini masih dalam proses pendaftaran hingga tanggal 28 Agustus 2019 mendatang.

"Caranya silahkan mendaftarkan diri ke Ajenrem 162/WB di belakang lapangan Malomba dengan membawa berbagai persyatatan yang sudah ditentukan panitia," pungkas Perwira Menengah berpangkat melati satu tersebut.(GL/Pen)

Belum ada Komentar untuk "Di NTB, Seleksi Secaba PK TNI AD Unggulan dan Wanita Reguler Tahun 2019 Dimulai "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel