Cari Bibit Pembaca Qur’an Terbaik, Polisi di NTB Gelar MTQ di HUT Polwan Ke-71

Mataram GL_ Di tahun 2019 ini Polisi Wanita (Polwan) Indonesia berusia 71 tahun. Beragam kegiatan dilakukan sebagai wujud rasa syukur Polri khususnya Polwan kepada Sang Pencipta. Di kepolisian Polda NTB, polwan seluruh jajaran menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) dalam rangka menyambut HUT Polwan tahun ini. Kegiatan ini juga untuk mencari bibit pembaca Qur'an (Qori'ah) terbaik di lingkup Polda NTB.

Lomba MTQ tersebut di buka Kabag Reformasi Birokrasi Polri (RBP) Polda NTB, AKBP Heni Sri Rokhmi Mulyani, S.Pd., di gedung Rupatama Polda NTB, Rabu (14/8/2019). Turut hadir perwakilan polwan masing-masing satker baik dari tingkat Polda maupun Polres Jajaran.

" Kami adakan kegiatan ini sebagai wujud silaturahmi dan juga sebagai ajang pencarian bakat calon bibit pembaca Qur'an yang terbaik," ucap Kabag RBP dalam sambutannya.

Tiga orang juri sebagai penilai serta dua orang senior Polwan terlihat hadir dalam pembukaan lomba MTQ tersebut. Jumlah peserta yang mengikuti lomba MTQ ini dijelaskan Mulyani, sebanyak 17 orang yang beragama Islam.

" Polwan yang ikut lomba sekitar 17 dan mereka sangat antusias mengikuti kegiatan ini,” tandas perwira Polwan berpangkat Melati dua ini.

Klasifikasi penilaian dalam lomba MTQ kali ini meliputi tartil hingga keindahan irama pembacaan kitab suci umat Islam tersebut.

"Nantinya akan ada pemenang dari lomba MTQ ini yang dinilai langsung dari Juri meliputi Tartil tajwid dan irama saat membaca Al Qur'an,” tuturnya.

Lomba MTQ Polwan NTB dikatakan Mulyani, baru pertama kali digelar di Polda NTB.

"Kegiatan ini memang baru kita gelar, jadi baru pertama dilaksanakan di Polda NTB. Namun demikian, meskipun nantinya akan ada yg menang maupun yang kalah intinya Polwan Polda NTB dapat memberikan sumbangan pengabdian terbaik untuk masyarakat, bangsa dan negara,” harapnya.(GL/red)

Belum ada Komentar untuk "Cari Bibit Pembaca Qur’an Terbaik, Polisi di NTB Gelar MTQ di HUT Polwan Ke-71"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel