Bimtek RTG Lagi, Bupati Lotim Mengaku Geram Dengan Fasilitator, Aplikator, dan Pokmas Sumber Masalah

Lombok Timur GL_ Pembangunan Rumah Tahan Gempa (RTG) di kabupaten Lombok Timur (Lotim) hingga kini belum kunjung tuntas. Hal itu menjadi masalah serius yang harus segera dituntaskan Pemda setempat. Berbagai upaya pun dilakukan, salah satunya menggelar bimbingan tekhnis (Bimtek) mandor konstruksi bagi fasilitator, Babinsa, dan Babinkamtibmas.

Kegiatan yang dijadwalkan berlangsung hingga 23 Agustus 2019 mendatang itu diselenggarakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lotim di gedung Pemuda dan Mahasiswa, pada Rabu (21/08/2019), dan dibuka langsung Bupati Lotim, H.M. Sukiman Azmy.

Dalam sambutannya, Bupati menyesalkan adanya pihak-pihak yang berupaya mencari keuntungan pribadi dari musibah. Ia pun menegaskan akan mengeliminir aplikator abal-abal atau aplikator yang tidak punya modal.

"Banyak persoalan yang menyebabkan belum tuntasnya pembangunan RTG di Lombok Timur. Mulai dari aplikator, fasilitataor, pokmas, dan sejumlah pihak yang seharusnya bisa mencari solusi, justru menjadi penyebab timbulnya persoalan baru," tukasnya.

Sukiman mengaku geram dengan ulah oknum yang menyebabkan terlambatnya proses pembangunan RTG bagi korban gempa. "Masyarakat sudah terlalu lama menunggu pembangunan rumah mereka,” ucapnya tegas.

Bimtek kali ini diharapkan menjadi yang terakhir dilakukan. Bupati juga menekankan agar BPBD bekerja secara intensif di lapangan. BPBD juga diingatkan untuk menjemput sisa anggaran pembangunan RTG sebesar Rp 311 Milyar dari Pemerintah pusat.

"Semua pihak harus mengambil peran sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. Agar masyarakat tidak perlu menunggu semakin lama," tegas orang nomor satu di Lotim itu.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Lombok Timur, H. Purnama Hadi menyampaikan, Bimtek tersebut sebagai tindak lanjut atas kebijakan Pemerintah Provinsi yang telah memperpanjang kontrak kerja Fasilitator.(GL/Hum)

Belum ada Komentar untuk "Bimtek RTG Lagi, Bupati Lotim Mengaku Geram Dengan Fasilitator, Aplikator, dan Pokmas Sumber Masalah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel