Beraksi di Sumbawa, Pelaku Curanmor Asal Mataram Dibekuk di Lombok Timur

Lombok Timur GL_ Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) ditangkap kepolisian Satreskrim Polres Lombok Timur (Lotim), Selasa (13/8/2019) dini hari, sekitar pukul 02.30 Wita. Sebuah sepeda motor yang diduga hasil curian berhasil diamankan sebagai barang bukti (BB). Dari hasil pengembangan polisi, pelaku diketahui baru saja beraksi mencuri sepeda motor di pulau Sumbawa dan hendak kabur ke pulau Lombok.

Pelaku bernama ZUL (29 th), mengyan berasal dari Sekarbela, Kota Mataram. Ia ditangkap di pelabuhan KP3 pelabuhan Kayangan, Lombok Timur.

"Pelaku kami tangkap beserta barang bukti 1 unit kendaraan sepeda motor Honda Sonic, di pintu keluar Pelabuhan Kayangan, Lombok Timur," terang Kasat Reskrim Polres Lotim, AKP I Made Purusa Utama Kepada Wartawan di Mapolres Lotim, selasa (14/8/2019).

Dijelaskannya, penangkapan bermula saat tim KP3 Kayangan melakukan giat rutin pemeriksaan kelengkapan kendaraan terhadap masyarakat yang melintas dari Pulau Sumbawa ke Pulau Lombok. Saat petugas memeriksa pelaku, ia tidak dapat menunjukkan surat kelengkapan kendaraannya. “Terlebih, pelaku menunjukkan gelagat yang mencurigakan,” lanjutnya.

Selanjutnya petugas berkoordinasi dengan Polres Sumbawa sehingga diketahui bahwa kendaraan yang dibawa pelaku adalah hasil curian di Kabupaten Sumbawa.

"Diketahui, bahwa kendaraan tersebut merupakan kendaraan hasil curian yang terjadi di wilayah hukum Polres Sumbawa, sehari sebelum pelaku di amankan," tuturnya. Pelaku kini telah diamankan di sel tahanan Mapolres Lombok Timur untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.(GL/Ded)

Belum ada Komentar untuk "Beraksi di Sumbawa, Pelaku Curanmor Asal Mataram Dibekuk di Lombok Timur "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel