50 Orang Anggota DPRD Lombok Timur Dilantik, 28 Orang Wajah Lama

Lombok Timur, GL_ Sebanyak 50 orang anggota DPRD kabupaten Lombok Timur (Lotim) masa jabatan 2019-2024 dilantik di ruang rapat utama (Rupatama) gedung DPRD Lotim, rabu (21/8/2019) pagi. Proses pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan sesuai SK Gubernur NTB Nomor: 171.2 - 626 tahun 2019 itu digelar pada saat rapat paripurna DPRD Lotim.

Berdasarkan hasil musyawarah 4 partai yang memperoleh kursi terbanyak, Murnan S.Pd (PKS), disepakati menjadi pimpinan sementara DPRD Lombok Timur. Sedangkan, H. Deang Paelori (Golkar) sebagai wakil ketua sementara. Serah terima Pimpinan DPRD dari Pimpinan DPRD periode 2014-2019 kepada Pimpinan sementara DPRD periode 2019-2024 juga telah dilakukan saat itu.

Amanat Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah, yang dibacakan Bupati Lotim, H.M. Sukiman Azmy, menyampaikan, anggota dewan diminta dapat bersinergi dengan Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat. “Melalui semangat Patuh Karya yang menjadi motto Lombok Timur, untuk membangun Kabupaten Lombok Timur dan Provinsi NTB menuju daerah yang gemilang,” tandasnya.

Gubernur juga mengingatkan agar menghilangkan seluruh perbedaan yang terjadi dalam Pemilu lalu. Anggota DPRD yang telah dilantik itu diharap mampu mengelaborasi berbagai potensi yang dimiliki Kabupaten Lombok Timur. “Agar potensi yang ada dapat membawa manfaat besar bagi hajat hidup segenap lapisan masyarakat Lombok Timur. Serta, mendukung percepatan pembangunan di Provinsi NTB,” tambahnya.

Amanah yang akan dititipkan rakyat kepada anggota Dewan terpilih, lanjut Gubernur, dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, penuh dedikasi dan rasa tanggung jawab, merakyat, memiliki visi pembangunan yang mampu merangkul seluruh aspirasi masyarakat.

Selaku Bupati, H.M. Sukiman Azmy juga mengingatkan kepada anggota DPRD terkait banyaknya permasalahan di konstituennya. Seperti, gizi buruk, stunting, putus sekolah, buta aksara, RTLH, Kemiskinan, dan pengangguran.

“Mereka meletakan harapan di pundak kita, yang tulus memilih untuk mewakilinya. Untuk itu jangan sia-siakan harapan mereka, karena kelak kepercayaan itu akan dipertanggungjawabkan,” pesannya.

Sementara itu, Profil Anggota Dewan masih didominasi wajah lama. Dari 50 anggota DPRD yang dilantik, 28 orang wajah lama terpilih kembali. Sisanya 22 orang wajah baru. Adapun perolehan kursi Partai Politik (Parpol), PKB, Nasdem dan PDIP masing-masing memperoleh 4 kursi, Partai Gerindra, Golkar, PAN, PKS, Demokrat dan PPP meraih masing-masing 5 kursi, Partai Hanura dan PBB masing-masing 3 kursi. Sementara PKPI dan partai Berkarya masing-masing 1 kursi.(GL/Hum)

Belum ada Komentar untuk "50 Orang Anggota DPRD Lombok Timur Dilantik, 28 Orang Wajah Lama"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel