2 Bulan “Ditarget”, Sepasang Pengedar Narkoba Dibekuk di Bima

Bima GL_ Sepasang pria dan wanita yang diduga pengedar narkotika jenis sabu-sabu berhasil dibekuk team Opsnal Satres Narkoba Polres Bima, Senin (5/8/2019), di Desa Talabiu, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima. Sedikitnya 29 poket narkotika jenis shabu-shabu berbagai ukuran milik para tersangka berhasil diamankan petugas sebagai barang bukti (BB).

Para pelaku yang diamankan yakni, seorang pria berinisial S (38 th) warga Rabangodu, dan seorang wanita berinisial RR (40 th) warga Sarata Kota Bima. Keduanya diringkus petugas saat tengah berduaan di dalam sebuah kamar kontrakan.

Kabid Humas Polda NTB, Kombespol Purnama, SIK., dalam releasenya mengungkapkan kronologis penangkapan pelaku pengedar barang haram tersebut. Dijelaskan Purnama, beberapa saat sebelum penangkapan, petugas mendapat informasi bahwa akan terjadi transaksi narkoba di Desa Talabiu kecamatan Woha. Kemudian anggota unit Opsnal Satresnarkoba Polres Bima meluncur ke TKP.

Pelaku S dikatakan Purnama, merupakan pengedar yang telah ‘ditarget’ oleh petugas sejak 2 bulan yang lalu.

“Setelah di TKP Tim langsung masuk ke kamar kos - kosan S dan mendapati S dan R sedang ngobrol di dalam kamar kos miliknya dan kemudian mengamankan kedua orang tesebut. Tim memanggil saksi masyarakat dan menunjukkan Surat Perintah Tugas. Setelah itu Tim melakukan pemeriksaan dan menemukan Barang Bukti tersebut,” ungkap Purnama.

Kedua pelaku kemudian digelandang menuju Mapolres Bima beserta barang bukti untuk dilakukan penyidikan. BB yang berhasil diamankan petugas yakni narkotika jenis sabu yang ditemukan di bawah kasur sebanyak 29 poket sabu-sabu berbagai ukuran. “8 Poket Besar, 5 Poket Sedang, dan 6 Poket Kecil Narkotika Jenis Sabu, serta 2 Bungkus Klip Kosong,” dirincikan Purnama.

Selain itu tambahnya, 9 Poket Kecil Sabu juga diamankan petugas yang ditemukan dibawah kasur yang dibungkus menggunakan bungkusan rokok, Uang sejumlah Rp 850 ribu, 2 buah gunting, 4 buah Karter, 1 buah Bong (Alat Hisap), 4 buah isolasi bening, 1 buah Korek api, 1 buah Kaca Silinder, 5 buah Sedotan, dan 3 buah HP.(GL/red)

Belum ada Komentar untuk "2 Bulan “Ditarget”, Sepasang Pengedar Narkoba Dibekuk di Bima"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel