10 Pantai Terindah di NTB Untuk Dikunjungi Saat Liburan

NTB, GL_ Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terdiri dari dua pulau besar, yakni Pulau Sumbawa dan Pulau Lombok. Selain dua pulau besar ini, terhampar juga pulau-pulau kecil yang akrab di sebut Gili yang mengitari dua pulau besar Lombok dan Sumbawa. Gili-gili ini ada yang berpenghuni ada pula yang tak berpenghuni.

Kedua pulau di NTB ini sangat populer dengan keindahan alamnya, terutama alam pantainya. Bagi Travelers yang memiliki hoby berkunjung ke objek wisata pantai sangat direkomendasikan untuk bertandang ke NTB. Berikut gemalombok.com merekomendasikan 10 pantai yang sangat menarik untuk dikunjungi di pulau Lombok dan Sumbawa.

Pertama, Pantai Selong Belanak. Pantai ini berlokasi di bagian Selatan pulau Lombok. Jajaran pulau-pulau kecil di sekitarnya akan memanjakan mata anda selama menikmati keindahan alam di sana. Di pantai ini juga anda bisa belajar berselancar dengan ombak setinggi sekitar 1 meter.

Kedua, Pantai Seger. Lokasinya masih di selatan pulau Lombok. Di pantai ini anda bisa mendaki bukit yang berada di dekat pantai untuk melihat pemandangan secara luas. Pasirnya putih seperti merica. Alamnya masih terbilang sangat alami.

Ketiga, Pantai Senggigi. Pantai ini cukup populer dikalangan wisatawan baik wisatawan asing maupun domestik. Di pantai ini, kalian bisa melihat matahari terbenam sembari menikmati kelapa muda asli. Banyak penginapan di pantai Senggigi. Ombak di pantai ini pun terbilang sangat tenang. Semilir angin sepoi sepoi akan membelai rambut dan kulit anda.

Keempat, Pantai Gili Meno. Pantai ini adalah sebuah pulau kecil yang berlokasi di Lombok Utara. Untuk sampai disana kita perlu menggunakan transportasi public boat atau speed boat yang telah tersedia di pelabuhan Bangsal Pemenang. Di sini kalian bisa menikmati sensasi Snorkeling untuk melihat terumbu karang dan ikan hias dengan beragam bentuk dan warna.

Kelima, Pantai Gili Air. Berlokasi tidak terlalu jauh dari Gili Meno. Di sini anda bisa melihat penyu, ikan, dan koral terumbu karang yang penuh warna warni.

Keenam, Pantai Pulau Kenawa. Saking indahnya, pantai ini juga dikenal sebagai surganya Sumbawa. Lokasi pantai ini di pulau tak berpenghuni yang disebut pulau Kenawa di Pulau Sumbawa.

Ketujuh, Pantai Pulau Moyo. Pantai ini ada di Pulau Sumbawa. Hamparan pasir putih di sepanjang pantai barat pulau Moyo. Nama pantai ini semakin dikenal setelah sejumlah selebritis kelas dunia berkunjung ke sana.

Kedelapan, Pantai Maluk. Pantai ini terletak di Pulau Sumbawa, tepatnya di Sumbawa Barat. Hamparan pasir putih dari ujung utara sampai selatan. Pantai ini Diapit oleh dua bukit, bukit Mantun dan bukit Balas.

Kesembilan, Pantai Rantung. Terletak di pulau Sumbawa. Pasir putih yang landai serta dua pulau kecil terlihat mengapung menambah eksotis pantai ini. Lokasi Pantai ini juga merupakan salah satu yang terbaik untuk berselancar.

Kesepuluh, Pantai Lawar. Merupakan pantai di pesisir barat pulau Sumbawa, tepatnya di wilayah Sekongkang Sumbawa Barat. Pasirnya putih, airnya jernih. Buat kalian yang ingin mencari ketenangan dan kenyamanan, objek wisata pantai ini akan menjawabnya. Disini juga menyajikan sensasi berselancar.

Itu dia Travelers, sepuluh pantai di pulau Lombok dan Sumbawa. Sebenarnya masih banyak sekali pantai-pantai indah dan eksotis di NTB yang belum kami infokan. Namun yang pasti, rata-rata pantai di Lombok dan Sumbawa memiliki panorama alam yang indah, ombak bersahabat, pasir pantainya putih, airnya biru dan jernih, dll. Alam bawah lautnya pun tak kalah indah. Selamat berwisata Travelers.(GL/red)

Belum ada Komentar untuk "10 Pantai Terindah di NTB Untuk Dikunjungi Saat Liburan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel