Pengurus KONI KLU 2019-2023 Telah Terbentuk, Ternyata Mereka akan Fokus Pada Masalah ini


Tanjung KLU GL_ Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lombok Utara (KLU) telah terbentuk dan rencananya akan dilantik oleh KONI provinsi NTB awal Agustus 2019 ini. Diharapkan dengan terbentuknya pengurus baru ini bisa membuat program keolahragaan secara berkesinambung serta memacu kegiatan organisasi dari berbagai cabang olahraga (Cabor) di daerah asal pelari dunia, Lalu Zohri tersebut.

Dalam rapat persiapan pengukuhan pengurus KONI KLU dan pengurus cabor yang digelar di wilayah Jenggala Tanjung belum lama ini, Sekretaris KONI KLU, Anding Duwi Cahyadi, MM., memberitahukan terkait Surat Keputusan (SK) Pengurus KONI KLU telah diterbitkan KONI Provinsi NTB.

Sementara itu Ketua KONI KLU terpilih, Burhan M. Nur, SH., sangat antusias ingin segera menjalankan program-program organisasi yang telah mendaulatnya sebagai ketua dalam Musyawarah Daerah beberapa waktu lalu itu. Pihaknya berencana menyelenggarakan pengukuhan kepengurusan dan mengaku siap untuk lebih memperhatikan berbagai cabor yang ada di KLU, baik cabor yang telah mengukir prestasi maupun yang masih dalam pembinaan intensif.

"Pelantikan KONI KLU dijadwalkan pada tanggal 1 Agustus 2019 bertempat di Tanjung. Dengan dihadiri Pimpinan KONI Provinsi NTB yang siap datang. Termasuk kami mengundang perwakilan 19 cabor yang ada di Lombok Utara," tutur Burhan.


Ditambahkannya, program kerja KONI KLU akan fokus pada berprestasinya cabang-cabang olahraga, sehingga berdampak bagi daerah serta pengembangan KONI KLU kedepan. Termasuk mengaktifkan kembali beberapa cabang olahraga yang telah berakhir kepengurusannya.

Dikesempatan yang sama, Wakil Ketua KONI KLU, Sudirsah Sudjanto, S.Pd.B S.IP., mengaku optimis cabor di daerah KLU akan maju dan menorehkan banyak prestasi.

"Saya yakin KONI KLU ke depan, bisa lebih maju dan berprestasi.  Membesarkan KONI dan daerah, supaya tetap eksis membawa kemajuan dunia olahraga," tegasnya.

Dikatakannya, KONI KLU berencana akan memverifikasi cabor-cabor yang ada di KLU, untuk mengaktifkan kembali kepengurusan cabor yang masih ada. "Harapan kita cabor-cabor yang ada di KLU mampu memberi prestasi yang baik untuk Kabupaten Lombok Utara,” harapnya.

Ia menjelaskan, sejumlah program yang akan dilakukan kedepan diantaranya, pembinaan untuk mengikuti pelatihan-pelatihan seperti pelatihan perwasitan, peningkatan prestasi atlet, dll. Selain itu, KONI KLU akan mengintensifkan program kerja dan relasi keolahragaan dengan pengurus pusat dan stakeholders, serta berupaya menjadikan KONI KLU berpadu membangun olahraga di Lombok Utara. (dyd/Red)

Belum ada Komentar untuk "Pengurus KONI KLU 2019-2023 Telah Terbentuk, Ternyata Mereka akan Fokus Pada Masalah ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel