Peduli Lingkungan, Ribuan Pohon Mangrove ditanam Tentara Indonesia Bersama Rakyat di Pantai Lombok Timur


Lombok Timur GL_ Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 105 tahun 2019 Kodim 1615/Lotim melaksanakan penanaman pohon mangrove di pesisir pantai Lungkak Desa Ketapang Raya Kecamatan Keruak, kabupaten Lombok Timur, Selasa (30/7). 

Ribuan pohon mangrove ditanam oleh TNI  bersama-sama Mahasiswa KKN Universitas Mataram, siswa Mts. Telaga Bagek, serta masyarakat desa setempat.

Di sela-sela kegiatan TMMD itu, Dandim 1615/Lotim, Letnan Kolonel Inf Agus Donny Prihanto, S.Sos., selaku Dansatgas TMMD ke 105 mengomentari maksud kegiatan peduli lingkungan dengan menanam pohon mangrove di sekitar pesisir pantai Desa Ketapang Raya Lombok Timur itu.

“Alhamdulillah pagi ini, kami bersama masyarakat menanam pohon mangrove sebagai salah satu upaya untuk menjaga ekosistem biota laut dengan harapan hewan yang hidup dipesisir pantai seperti ikan, udang, kepiting dan siput bisa tinggal didaerah tersebut termasuk hewan darat seperti burung,” jelasnya.

Penanaman pohon mangrove tersebut  dimaksudkan sebagai wujud kepedulian Satgas TMMD bersama masyarakat terhadap kelestarian lingkungan. “Minimal bisa mencegah erosi dan abrasi pantai serta penghasil oksigen yang baik bagi manusia,” harapnya.

Dandim Alumni Akademi militer tahun 2001 itu juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan terutama lingkungan tempat tinggal sehingga terlihat bersih, indah dan asri. (Red/pen)

Belum ada Komentar untuk "Peduli Lingkungan, Ribuan Pohon Mangrove ditanam Tentara Indonesia Bersama Rakyat di Pantai Lombok Timur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel